Polwan Gorontalo bagikan masker peringati Hari Kartini

Polwan Gorontalo bagikan masker peringati Hari Kartini

Seorang polisi wanita (polwan) dengan mengenakan kebaya memasangkan masker kepada pengemudi becak motor (bentor) di Kota Gorontalo, Gorontalo, Rabu (22/4/2020). Polwan Polda Gorontalo bersama Polres Gorontalo Kota membagikan 1.000 masker kepada masyarakat dalam rangkaian peringatan Hari Kartini dan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19. ANTARA/Adiwinata Solihin

Gorontalo (ANTARA) - Puluhan Polisi Wanita (Polwan) Polda Gorontalo dan Polres Gorontalo Kota membagikan seribuan masker kepada masyarakat sebagai rangkaian peringatan Hari Kartini di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Gorontalo AKBP Ramlah Poludumuyo, di Gorontalo, Rabu, mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian polwan terhadap masyarakat dalam mencegah pandemi COVID-19.

"Pada kegiatan ini, personel polwan mengenakan kebaya dan berdandan ala Kartini," ujarnya pula.
Baca juga: Polwan Gorontalo resmi berjilbab

Ia mengaku pembagian masker merupakan salah satu upaya sosialisasi dalam rangka pencegahan pandemi COVID-19.

"Saya mengajak kepada masyarakat untuk membantu pemerintah bersama-sama melawan dan memutus mata rantai pandemi COVID-19 ini," ujarnya pula.

Kasubdit Penmas Polda Gorontalo AKP Karsum Ahmad menambahkan kegiatan itu bertujuan untuk memberikan semangat kepada kaum perempuan dalam memberikan manfaat di Hari Kartini, sekaligus bentuk kepedulian Polwan Polda Gorontalo kepada masyarakat atas penyebaran wabah Virus Corona.

"Diharapkan juga dalam rangka Hari Kartini ini polwan ke depan semakin profesional dan berkiprah sesuai dengan porsinya, yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ujarnya lagi.
Duta Humas Polda dan Polwan berpose usai membagikan masker kepada pengendara pengguna jalan di Kota Gorontalo, Rabu (22/4/2020). Polwan Polda Gorontalo bersama Polres Gorontalo Kota membagikan 1.000 masker kepada masyarakat dalam rangkaian peringatan Hari Kartini dan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19. ANTARA/Adiwinata Solihin
Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020