PLN Riau donasikan 1.000 sembako dan APD untuk penanggulangan COVID-19

PLN Riau donasikan 1.000 sembako dan APD untuk penanggulangan COVID-19

GM PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau Daru Tri Tjahjono (tiga kiri) menyerahkan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (23/4/2020). ANTARA FOTO/FB Anggoro/20. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - PT PLN (Persero) Regional Riau melalui Program PLN Peduli menyerahkan bantuan 1.000 paket sembako bagi warga yang terkena dampak sosial akibat wabah virus corona, dan mendonasikan ratusan alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit rujukan COVID-19 di Kota Pekanbaru.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap pemerintah dan kepedulian kepada masyarakat yang sangat memerlukan bantuan di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam upaya pencegahan COVID-19 dengan menyediakan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi sosial,” kata General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau, Daru Tri Tjahjono di Pekanbaru, Kamis.

Ia menjelaskan bantuan tersebut merupakan bagian dari program BUMN Tanggap Bencana Provinsi Riau Peduli COVID-19, dimana PLN menjadi koordinator Satgasnya.

Baca juga: PLN amankan berlapis pasokan listrik untuk rumah sakit COVID-19

Sebanyak 1.000 paket sembako dan masker senilai Rp200 juta tersebut diberikan kepada masyarakat kurang mampu, sekaligus dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan. Penyaluran bantuan disebar melalui unit-unit PLN Regional Riau, antara lain PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, PLN Unit Induk Pusat Pengatur Penyalur Beban Sumatera, dan PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah.

GM PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau Daru Tri Tjahjono (dua kiri) menyerahkan bantuan APD, masker dan sepatu bot kepada Direktur RSUD Arifin Achmad dr. Nuzelly Husnedi,MARS di Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (23/4/2020 (ANTARA/dok. Humas PLN UIWRKR)


Selain itu, PLN juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad yang diterima langsung oleh direktur rumah sakit Pemprov Riau itu, dr. Nuzelly Husnedi,MARS.

Bantuan untuk membantu garda terdepan memerangi COVID-19 itu antara lain berupa 100 APD, dua kotak masker N95, dan 25 unit sepatu bot untuk tenaga medis.

“Sesuai arahan dari Kementerian BUMN, kami difokuskan untuk membantu memberikan alat kesehatan bagi garda terdepan yaitu rumah sakit di daerah, khususnya Rumah sakit Rujukan COVID-19,” ujarnya.

Selain itu, Daru juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa pelayanan PLN dapat diakses dari rumah dengan aplikasi PLN Mobile, website pln.co.id, dan kontak center PLN 123. “Bagi pelanggan yang memerlukan pelayanan PLN tidak perlu ragu, PLN Siaga COVID-19 akan siap melayani warga untuk memberikan pelayanan di masa-masa Pandemi COVID-19 ini,” katanya.

Baca juga: PLN salurkan bantuan Rp10,2 miliar untuk penanganan COVID-19

Sementara itu, warga yang menerima bantuan sembako menyatakan sangat terbantu karena wabah COVID-19 membuat ekonomi menjadi lesu.

“Saya sehari-hari berdagang di warung kecil jualan kebutuhan pokok. Sekarang pembeli sepi karena takut virus Corona. Jauh turunnya pendapatan saya,” kata Supriati, warga Jl. Setiabudi, Pekanbaru. 

Pewarta : FB Anggoro
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020