Jakarta (ANTARA) - Aktris asal Malaysia, Elfira Loy memberikan sedikit tips tentang cara memadupadankan kerudung atau jilbab dengan busana yang akan dikenakan.

Memadupadankan kerudung dengan busana sehari-hari tidaklah susah. Namun untuk yang baru mulai menggunakan kerudung mungkin akan sedikit kesusahan apalagi jika jilbab tersebut memiliki corak.

Elfira mengatakan jika busana yang dikenakan sudah memiliki banyak corak, sebaiknya gunakan kerudung yang polos. Namun jika Anda tetap ingin menggunakan yang bercorak, usahakan corak kerudung yang berada di bagian depan diikat ke belakang.

"Kalau corak bajunya sudah full, kerudungnya harus yang polos karena sudah kelihatan cerah dari bajunya. Tapi kalau bajunya polos, pakai kerudungnya yang bercorak supaya lebih cantik," kata Elfira dalam konferensi video "Buttonscarves The Maharani Series", Kamis.

Menurut Elfira untuk penggunaan baju bermotif, kerudung tidak perlu dibuat terlalu bergaya. Akan lebih baik jika model kerudungnya yang simpel saja.

"Kalau kerudungnya ada coraknya, coraknya di kebelakangkan saja. Tapi kalau bajunya enggak terlalu ramai, bisa digayain motifnya untuk memperlihatkan bagian motifnya yang indah supaya balance," jelasnya.

Sementara itu, Elfira mengatakan jika tren busana muslim di Malaysia saat ini adalah sesuatu yang sederhana seperti pakaian yang polos namun dengan kerudung yang memiliki banyak corak.

"Malaysia lebih memilih pada sesuatu yang sangat simpel, tidak terlalu ramai. Bajunya lebih simpel dan difokuskan ke jilbabnya, jadi jilbabnya yang wow," ujar Elfira.

Elfira Loy atau yang bernama asli Nurul Elfira Loy Ahmad Sabri merupakan aktris dan pembawa acara TB asal Malaysia. Ia juga dikenal sebagai aktris dalam seri "Waktu Rehat", garapan Disney Channel Asia dan mendapat julukan Selena Gomez Malaysia.

Selain sukses membintangi berbagai judul film seri lainnya seperti "Qalesya", "Separuh Jiwaku", dan "Demi Dia", Elfira juga berprestasi salah satunya adalah mendapatkan penghargaan Celebrity Entrepreneur of the Year pada acara SME Entrepreneurship Business Award 2019 (SEBA 2019).

Baca juga: Buttonscarves gandeng artis Malaysia Elfira Loy untuk koleksi baru

Baca juga: "Les Amities", kolaborasi Jenna & Kaia - Buttonscarves di JFW 2020

Baca juga: Warna bumi jadi primadona untuk tren kerudung

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020