pengemudi tidak melihat adanya bekas galian dan salah satu roda kendaraan terjeblos
Jakarta (ANTARA) - Truk bermuatan bantuan sembako bagi korban COVID-19 berhasil dievakuasi setelah tiga jam tertahan akibat terperosok lubang galian di Jalan Raya Matraman, Jakarta Timur, Jumat malam.

"Pada saat mau parkir, pengemudi tidak melihat adanya bekas galian dan salah satu roda kendaraan terjeblos," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta.

Truk bernomor polisi B 9237 SYK diketahui merupakan milik PT Index Transportama yang dikemudikan oleh Azmi (22).

Usai mengisi muatan, truk melaju di Jalan Raya Matraman RW02, Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman untuk mengantar bantuan.
Muatan sembako bagi korban COVID-19 berantakan di dalam kontainer truk yang terperosok galian lubang di Jalan Matraman, Jumat (24/4/2020). (ANTARA/HO-Damkar Jaktim)


Tepat pukul 18.10 WIB kejadian itu dilaporkan kepada Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur.

"Proses evakuasi melibatkan sepuluh personel untuk mendongkrak ban kendaraan dari dalam lubang bekas galian proyek di sisi jalan," katanya.

Hingga pukul 21.00 WIB proses evakuasi selesai, namun petugas masih menunggu truk bantuan untuk memindahkan bantuan sembako.

"Masih menunggu proses bongkar muat barang," katanya.

Baca juga: Truk bermuatan bantuan sembako COVID-19 terperosok di Matraman

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020