Politik kemarin, staf khusus milenial hingga pilkada usai puncak wabah

Politik kemarin, staf khusus milenial hingga pilkada usai puncak wabah

Dokumentasi Presiden Joko Widodo memperkenalkan tujuh staf khusus presiden berusia muda dan berasal dari kalangan milenial di veranda Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019). ANTARA/Desca Natalia

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik pada Jumat (24/4) menarik perhatian masyarakat dan masih menarik untuk dibaca, mulai dari Presiden Joko Widodo memahami keputusan pengunduran diri stafsus milenial hingga penyelenggaraan pilkada usai puncak pandemi COVID-19.

Berikut rangkuman berita politik yang layak disimak pagi ini.

1. Presiden Jokowi pahami keputusan mundur dua stafsus milenial

Presiden Joko Widodo memahami keputusan pengunduran diri CEO Ruangguru, Adhamas Belva Devara, dan CEO PT Amartha Mikro Fintek, Andi Taufan Garuda Putra, sebagai staf khusus presiden dari kalangan muda alias milenial.

Belva Devara dan Andi Taufan adalah bagian dari tujuh staf khusus baru dari kalangan muda yang ditunjuk pada 21 November 2019.

Selengkapnya alasan mundurnya dua stafsus milenial dapat dibaca di sini.

2. Penyelenggaraan pilkada usai puncak pandemi

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Viryan Azis mengatakan waktu yang tepat untuk menyelenggarakan Pemilihan kepala daerah serentak 2020 adalah setelah fase puncak pandemi COVID-19.

Alasan pendapat tersebut dapat dibaca di sini.

3. Pemkot Semarang tak akan usulkan PSBB

Pemerintah Kota Semarang tidak akan mengusulkan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam upaya mengatasi penyebaran Covid-19 di Semarang ini.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, telah bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk membahas perlu tidaknya usulan pemberlakuan PSBB di Semarang.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.

4. Pintu perbatasan Indonesia-Timor Leste dibuka sesuai keperluan

Tiga Pos Lintas Batas Negara (PLBN) atau pintu perbatasan Indonesia-Timor Leste, yakni PLBN Wini di Kabupaten Timor Tengah Utara, PLBN Motamasin, di Kabupaten Malaka dan PLBN Mota'ain di Kabupaten Belu, tetap dibuka sesuai keperluan.

Sesuai instruksi gubernur NTT, PLBN dibuka setiap hari Rabu pukul 09.00 sampai 11.00 WITA atau mengikuti dinamika di Timor Leste karena ada warga Indonesia di Timor Leste yang juga ingin pulang ke Indonesia.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.

5. Truk trailer Freeport jadi sasaran tembak KKB

Tiga truk trailer pengangkut logistik PT Freeport Indonesia yang tengah melintas di Mile 60, Distrik Tembagapura pada Jumat pagi ditembak oleh kelompo kriminal bersenjata (KKB) hingga mengakibatkan kaca ketiga truk tersebut pecah.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.
Pewarta : Dyah Dwi Astuti
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020