Jakarta (ANTARA) - Kompetisi tenis Mutua Madrid Open Virtual Pro yang untuk pertama kali digelar setelah banyak turnamen dibatalkan atau ditunda akibat pandemi COVIC-19, akan dimulai Senin dengan masing-masing 16 petenis putra dan putri sudah memastikan akan ambil bagian.

Dikutip dari laman WTA, Sabtu, mereka akan saling berhadapan di Stadion Manolo Santana virtual, untuk memainkan Tennis World Tour pada PlayStation 4 untuk amal, dimulai dengan pertandingan kualifikasi dengan sistem round robin dalam masing-masing empat grup, pada 27 dan 28 April.

Dua pemain teratas dari masing-masing grup turnamen game amal itu akan maju ke perempat final dengan sistem gugur.

Baca juga: Andy Murray dan Angelique Kerber ramaikan turnamen virtual Madrid Open
Baca juga: Para bintang tenis dunia akan berlaga di turnamen virtual Madrid Open


Pemenang event ATP (putra) dan WTA (putri) masing-masing akan memperoleh 150.000 euro yang bisa mereka putuskan berapa yang mereka donasikan untuk rekannya yang saat ini kesulitan secara ekonomi.

Beberapa petenis yang sudah memastikan diri akan mengikuti turnamen tersebut antara lain Bianca Andreescu, Caroline Wozniacki, Victoria Azarenka dan Angelique Kerber pada kelompok putri.

Sementara pada kelompok putra di antaranya terdapat Rafael Nadal, Andy Murray, Alexander Zverev, dan stefanos Tsitsipas.

"Kami mendapat respon yang hebat dari semua pemain. Sejak saat pertama ketika inisiatif disusun, mereka siap membantu," kata direktur turnamen Feliciano López.

"Ini turnamen virtual pertama. Ini akan menjadi turnamen yang fantastis, barnya tinggi, para pemainnya sudah siap dan itu pasti akan spektakuler."

Mutua Madrid Open Virtual Pro akan disiarkan online secara eksklusif dengan komentar, wawancara, dan lebih banyak lagi yang akan dikemas dalam siaran setiap pertandingan. Acara ini dapat diikuti dalam bahasa Inggris di halaman Mutua Madrid Open dan dalam bahasa Spanyol di halaman Facebook PlayStation España.

Baca juga: ITF gandeng ATP dan WTA bantu atlet terdampak pandemi COVID-19
Baca juga: Jika pandemi usai, Murray sebut tenis paling akhir yang dimainkan lagi
Baca juga: Tak bisa latihan lantaran lockdown, Nadal frustasi

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020