Dengan bantuan elpiji itu diharapkan proses masak memasak di dapur umum tersebut lebih lancar guna mendukung kinerja Gugus Tugas COVID-19 Babel.
Pangkalpinang (ANTARA) -
PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan berupa elpiji ukuran 12 kilogram untuk dapur umum Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sales Branch Manager Pertamina Bangka Satriyo Wibowo Wicaksono di Pangkalpinang, Minggu mengatakan, bantuan elpiji tersebut dimaksudkan untuk mendukung kelancaran operasional Gugus Tugas COVID-19.

Dengan bantuan elpiji itu, kata dia, diharapkan proses masak memasak di dapur umum tersebut lebih lancar guna mendukung kinerja Gugus Tugas COVID-19 Babel.

Untuk sementara, Pertamina akan memasok elpiji ukuran 12 kg ke dapur umum Gugus Tugas COVID-19 Babel tersebut selama 40 hari.

"Jumlahnya menyesuaikan, antara 20-30 tabung," katanya.

Selain membantu Gugus Tugas COVID-19 Babel, Pertamina juga menyiapkan layanan antar gratis Bright Gas ukuran 5,5 kg dan 12 kg di sejumlah lokasi di Provinsi Bangka Belitung untuk memudahkan masyarakat yang menetap di rumah akibat COVID-19.

Untuk mendapatkan layanan antar tersebut, masyarakat dapat menghubungi nomor kontak 135 yang disiapkan Pertamina.

Selain itu, masyarakat yang menjadi konsumen Pertamina juga dapat mengirimkan pesan melalui Whats App dengan nomor 0811-135-0-135 untuk memesan Bright Gas ukuran 5,5 kg dan 12 kg.

Setelah dipastikan alamat pemesan, petugas yang ditunjuk akan mengantarkan elpiji tersebut ke rumah masyarakat yang memesannya.

"Layanan antar ini sifatnya bebas biaya kirim atau gratis," demikian  Satriyo Wibowo Wicaksono.

Baca juga: Babel kucurkan Rp20 miliar untuk 900 ruangan karantina COVID-19

Baca juga: Pertamina bantu nutrisi makanan tenaga medis COVID-19 di Makassar

Baca juga: Wali Kota Pangkalpinang jamin warga tak kelaparan saat wabah COVID-19

Baca juga: Gubernur Babel minta BPKP bantu pemda percepat salurkan bansos

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020