Dalam 15 hari ini, BKPM telah mendistribusikan 75.000 paket di wilayah Jabodetabek. Sebagian besar ke fasilitas-fasilitas kesehatan,...
Jakarta (ANTARA) - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) telah mendistribusikan bantuan 75.000 paket makanan bergizi donasi Grup CJ Indonesia ke rumah sakit, Puskesmas, dan komunitas terdampak pandemi COVID-19 sejak 14-28 April 2020.

"Dalam 15 hari ini, BKPM telah mendistribusikan 75.000 paket di wilayah Jabodetabek. Sebagian besar ke fasilitas-fasilitas kesehatan. Sampai sekarang 60.200 paket sudah dikirimkan ke rumah-rumah sakit rujukan COVID-19 dan puskesmas melalui Dinas Kesehatan," kata Juru Bicara BKPM Tina Talisa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Sebanyak 14.800 paket didistribusikan ke komunitas ojek online (ojol) Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia (Garda Indonesia) dan pedagang kecil.

Baca juga: BKPM salurkan donasi CJ Indonesia ke Pelindo II

Paket makanan yang dibagikan merupakan bagian dari donasi CJ Indonesia senilai Rp4 miliar dalam bentuk alat kesehatan (rapid test kit dan hand sanitizer) dan produk makanan serta minuman bergizi. Satu paket berisi dua buah produk Roti Tous les Jours dan dua kotak susu cair.

Bagi CJ Indonesia, Indonesia menjadi fokus bagi Korea Selatan untuk memberikan bantuan penanganan wabah COVID-19 ini. Grup perusahaan simpati dengan penyebaran wabah COVID-19 di Indonesia, sebagaimana yang juga terjadi di Korea Selatan.

Baca juga: BKPM terima donasi Rp4 miliar dari perusahaan Korea guna atasi Corona

"CJ Indonesia sangat mengapresiasi kerja sama dengan BKPM untuk mendistribusikan donasi penanganan COVID-19 kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Bersama BKPM, kami telah mendistribusikan 150.000 Roti Tous les Jours dan susu kepada rumah sakit-rumah sakit rujukan penanganan COVID-19, komunitas ojol dan pedagang kecil. Pengiriman ini masih berlanjut hingga beberapa hari ke depan," kata Direktur Pengembangan Bisnis CJ Indonesia Onasis Wahju.

Grup CJ Indonesia berkomitmen memberikan bantuan 200.000 Roti Tous les Jours dan 200.000 kotak susu dalam kemasan, 1.000 liter hand sanitizer dan 2.000 buah rapid test.

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020