Jakarta (ANTARA) - Platform berbelanja produk fesyen Zilingo membuka donasi di situs penggalangan dana Kitabisa.com untuk membantu pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani kasus virus corona.

"Zilingo memahami pentingnya peranan APD untuk melindungi para tenaga kesehatan yang bekerja tanpa henti, mempertaruhkan hidup mereka di tengah situasi genting saat ini. Sejalan dengan semangat bulan suci Ramadan, kami ingin mengajak semua orang untuk bersama mendukung para pahlawan kita di masa sulit ini dan melengkapi mereka dengan APD yang tepat. Ini merupakan hal terbaik yang dapat kita lakukan saat ini untuk menyemangati dan berperang bersama para pahlawan kita dalam melawan pandemi ini," kata Country Head Zilingo Indonesia, Ade Yuanda Saragih, dalam keterangan pers, dikutip Rabu.

Penggalangan dana bernama "Donasi Solidaritas Lawan COVID-19 bersama Zilingo" bisa diakses melalui laman Zilingo Shopping dan Zilingo Trade, pengguna akan diarahkan ke laman Kitabisa.com.

Zilingo menargetkan mengumpulkan dana sebesar Rp200.000.000, seluruh donasi akan disalurkan ke rumah sakit rujukan kasus COVID-19 antara lain RSUP Persahabatan, RSUP Cengkareng, RSUP Fatmawati, RSUP Pasar Minggu, RSUP Sulianti Saroso, RSUP Sanglah Bali, RSUD Tarakan, RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, RSUP Kariadi dan RS dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli APD seperti baju hazmat, masker N95, pelindung wajah, sarung tangan bedah, masker bedah, gaun medis, alas kaki medis dan kacamata pelindung.

Donasi Solidaritas Lawan COVID-19 Bersama Zilingo juga bagian dari kampanye #IndonesiaLawanCorona yang diselenggarakan oleh Kitabisa.com.

Baca juga: Bvlgari sumbang makanan berbintang Michelin untuk tenaga medis

Baca juga: Gucci kumpulkan lebih dari Rp121 miliar untuk dana bantuan COVID-19

Baca juga: Bottega Veneta berdonasi Rp5 miliar untuk riset vaksin COVID-19

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020