Kendari (ANTARA) - Jajaran Kodim 1417 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengadakan bazar yang dinamai dengan Warung Ramadhan dan semua menu buka puasa disajikan dibandrol dengan harga serba Rp2.000 per kotaknya.

Pantauan Antara di tempat kegiatan bazar yang dipusatkan di MaKodim 1417 Kendari, Rabu, nampak ratusan warga yang antri untuk mendapatkan menu yang disajikan dalam harga yang sangat terjangkau itu.

Salah satu warga yang ditemui di lokasi bazar, Khaerul (30) mengatakan informasi yang semula diketahui melalui pesan whasApp dan facebook itu tidak mempercayai dengan harga semurah itu, namun setelah tiba di lokasi bazar ternyata memang benar.

"Ini kejutan buat warga kota Kendari. Dan saya atas nama pribadi mengapresiasi kegiatan Warung Ramadhan yang disponsori jajaran Kodim 1417 Kendari," ujarnya.

Baca juga: Resep Som Tam, salad Thailand segar untuk berbuka puasa

Baca juga: Rekomendasi camilan sehat selama bulan Ramadhan


Sementara itu, Dandim 1417 Kendari Kolonel Inf.Alamsyah mengatakan, warga yang antri untuk membeli menu makanan ini tetap diperlakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19, dengan mengatur jarak, menggunakan masker serta mencuci tangan sebelum mengambil paket makanan tersebut.
 
Komandan Kodim 1417 Kendari Kolonel Inf, Alamsyah (kiri) bersama ibu-ibu Persit Candrakirana saat menyerahkan kotak menu kepada salah seorang anak yang membeli dengan harga Rp2000 per kotak. (Foto ANTARA/Azis Senong)


"Kita siapkan semua prosedur yang telah ditetapkan kesehatan. Warga tidak ada yang berlomba masuk dan tetap harus antri," ujar Dandim.

Ia mengatakan Warung Ramadan dengan menyajikan tiga menu makanan (nasi daging telur, nasi ayam telur dan nasi ikan telur) bertujuan untuk membantu warga untuk mendapatkan menu berbuka puasa dengan harga yang sangat terjangkau.

"Warung Ramadan ini dibuka selama bulan suci Ramadan, yang dimulai pukul 15.00 Wita hingga waktu berbuka puasa pukul 18.00 Wita," ujarnya.*

Baca juga: Mengenal aneka jenis kurma, buah favorit saat Ramadhan

Baca juga: Wisatawan Lebaran dimanjakan 10 kuliner khas Kabupaten Solok

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020