Sidoarjo (ANTARA) - Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, mendapatkan tambahan dua pasien positif COVID-19 pada hari ini, sehingga jumlah total pasien positif COVID-19 di Kabupaten Sidoarjo sebanyak 94 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman, dalam keterangan tertulisnya di Sidoarjo, Rabu mengatakan hingga pukul 19.00 WIB hanya ada tambahan dua pasien positif COVID-19 di Sidoarjo.

"Penambahan kasus konfirm dua pasien yang berasal dari PDP, tersebar di wilayah Kecamatan Buduran, yaitu Desa Sidokerto satu orang dan Desa Wadungasih satu orang," katanya di Sidoarjo.

Baca juga: Kabupaten Sidoarjo siapkan 21 titik "check point" saat PSBB
Baca juga: Menkes setujui PSBB Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik


Ia mengatakan, untuk kasus pasien dalam pengawasan (PDP) sampai dengan petang ini jumlahnya bertambah 23 orang, sehingga jumlah totalnya menjadi 202 orang.

"Sementara itu, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) juga mengalami kenaikan sebanyak 21 orang sehingga jumlah akhir sampai dengan hari ini sebanyak 696 orang," katanya.

Pihaknya mengimbau, untuk memutus rantai penyebaran virus corona, selalu terapkan physical distancing dan menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah untuk hal darurat.

"Selalu cuci tangan dengan sabun selama 20 detik dan bilas dengan air yang mengalir," katanya.

Baca juga: Pandemi COVID-19, Polresta Sidoarjo imbau masyarakat tidak mudik
Baca juga: Polresta Sidoarjo cek kesehatan santri pulang dari Pesantren Sidogiri


Di sisi lain, Gugus tugas COVID-19 di Sidoarjo Jawa Timur menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari PT. Young Tree, Wonoayu, Sidoarjo sebagai upaya mengatasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Bantuan APD berupa masker dan pakaian hazmat diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin di Posko Informasi COVID-19 Kabupaten Sidoarjo yang berada di pendopo Delta Wibawa.

"Saya ucapkan terima kasih, mudah-mudahan ini menjadi motivasi semua untuk saling bergotong royong untuk menyelesaikan masalah corona," katanya Nur Ahmad Syaifuddin.

Baca juga: Delapan PDP di Sidoarjo sembuh
Baca juga: Wakil Bupati Sidoarjo bantu pemakaman korban COVID-19

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020