The Boyz peringkat pertama episode awal "Road to Kingdom"

The Boyz peringkat pertama episode awal

Grup idola K-Pop The Boyz dalam "Road to Kingdom" (Instagram.com/mnet_official)

Jakarta (ANTARA) - Program televisi Korea Selatan "Road to Kingdom" yang tayang perdana pada Rabu (30/4) mengumumkan peringkat sementara di episode awal dengan grup idola The Boyz berada di urutan pertama, disusul PENTAGON sebagai runner-up.

Peringkat ke tiga hingga ke tujuh berturut-turut diduduki grup VERIVERY, Golden Child, ONF, ONEUS dan TOO. Peringkat ini, seperti dilansir Soompi ditentukan para tim sendiri (tanpa bisa memilih tim mereka sendiri).

Pada episode perdana itu, para tim memamerkan keterampilan mereka melalui pertunjukan 90 detik dan saling mengutarakan pendapat soal para pesaing.

Dari semua tim, PENTAGON terpilih sebagai grup yang dihindari karena pengalaman bermusik yang lebih lama dari yang lain.

Baca juga: Cuplikan video grup-grup di "Road to Kingdom" dirilis

Baca juga: Gara-gara corona, jumpa penggemar Lucas WayV di Jakarta ditunda


Pembawa acara Lee Da-hee dan Jang Sung-kyu mengumumkan format acara kali ini akan berbeda dari "Queendom." Grup akan berkompetisi dalam empat putaran, namun tidak seperti dalam "Queendom," dua grup akan tersingkir selama pertunjukan.

Grup pertama yang akan dieliminasi yakni memiliki skor kumulatif terendah setelah putaran pertama dan kedua. Enam tim yang tersisa kemudian akan melakukan putaran ketiga, dan grup dengan skor kumulatif terendah setelah putaran ini juga akan meninggalkan program. Hal ini berarti hanya lima grup yang akan tampil di final.

Pemenang "Road to Kingdom" akan mendapatkan tempat di acara "Kingdom." Grup pemenang adalah grup yang memiliki skor kumulatif tertinggi dari putaran pertama, kedua, ketiga dan terakhir.

Tim lain juga bisa berkesempatan bersaing di "Kingdom", termasuk yang mendapat skor tertinggi di final. Namun, jika tim yang memiliki skor kumulatif tertinggi dari semua putaran termasuk di final, maka hanya satu grup yang akan tampil di "Kingdom".

Pada episode selanjutnya, para tim mempersiapkan diri untuk putaran pertama kompetisi yang mengambil tema "Song of King", Mereka akan menampilkan lagu-lagu para senior.

Baca juga: Kejutan di episode awal "Road to Kingdom"

Baca juga: Alasan di balik pemilihan grup di "Road to Kingdom"

Baca juga: "Road to Kingdom" rilis video miris kekalahan grup di acara musik
Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020