Adam Driver akan bermain dalam film kisah Revolusi Kuba

Adam Driver akan bermain dalam film kisah Revolusi Kuba

Aktor Adam Driver (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Adam Driver akan kembali bekerja sama dengan Jeff Nichols untuk sebuah film yang diangkat dari kisah nyata tentang Revolusi Kuba.

Proyek film ini terinspirasi dari artikel yang pernah ditulis oleh seorang wartawan New Yorker, David Grann dengan judul "The Yankee Comandante" pada tahun 2012.

Artikel ini bercerita tentang warga Amerika Serikat, William Alexander Morgan yang membantu dalam menggulingkan kediktatoran Fulgencio Batitad pada tahun 1959 dan ini membuka jalan bagi Fidel Castro untuk menggantikannya.

Nichols saat ini sedang menulis naskah, ia juga akan menjadi sutradara dan Adam Driver sebagai pemain utamanya, demikian dilansir Variety, Jumat.

Logline atau premis dari "Yankee Comandante" secara resmi tertulis, "Dua orang naik menjadi Comandante dalam Revolusi Kuba. Salah satunya adalah Che Guevara. Yang lainnya adalah seorang pria dari Ohio, dan ini adalah ceritanya."

Sementara itu, Adam Driver dan Jeff Nichols sebelumnya berkerja sama pada "Midnight Special" pada 2016. Produksi film ini baru akan dimulai pada 2021.

Baca juga: Adam Driver akan pandu SNL di Tahun Baru

Baca juga: Adam Driver akan terima penghargaan di Festival Film Palm Springs

Baca juga: Adam Driver "cabut" saat tengah diwawancarai NPR soal "Marriage Story"

Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020