Basarnas: Dua nelayan di Nias Barat hilang saat memancing

Basarnas: Dua nelayan di Nias Barat hilang saat memancing

Basarnas Nias besiap untuk melakukan pencarian dua nelayan yang hilang. ANTARA/Irwanto/aa.

Nias Barat, Sumut (ANTARA) - Basarnas Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara menyatakan dua nelayan asal Pulau Hinako, Desa Hinako, Kecamatan Sirombu hilang saat memancing di Perairan Nias Barat.

"Basarnas saat ini sedang menuju Kabupaten Nias Barat membawa perlengkapan untuk melakukan pencarian dua nelayan yang hilang itu," kata Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu, Jumat, di Lahomi, Ibu Kota Kabupaten Nias Barat, Jumat malam.

Ia mengatakan kedua nelayan yang hilang tersebut adalah Rubertus Marundruri (45) dan Ampera Marundruri (23).

Keduanya berangkat memancing pada Kamis (30/4) tengah malam sekitar pukul 23.00 WIB menggunakan perahu kecil bermesin robin di perairan sekitar Pulau Hinako.

Namun sekitar pukul 23.30 WIB perahu kedua nelayan terhempas angin barat dan terseret ombak hingga hilang.

"Menurut keluarga nelayan itu biasanya kedua korban sudah pulang memancing pukul 06.00 WIB esok harinya, tetapi akibat perahu mereka terseret ombak, kedua korban hingga kini belum pulang," katanya.

Ia juga menyampaikan tim Basarnas Nias saat ini dalam perjalanan menuju lokasi setelah mendapat laporan dari masyarakat adanya dua nelayan hilang.

Tim Basarnas Nias menggunakan satu unit LCR (landing craft rubber) atau perahu karet untuk melakukan pencarian kepada kedua korban hilang dan juga membawa peralatan kantong mayat dan pelampung penyelamat, demikian Asanimu Waruwu.

Baca juga: Kapal motor bawa rombongan pengantin terbalik di Nias Barat

Baca juga: Dua bocah tewas tenggelam di Nias Barat

Baca juga: Nelayan Nias Barat diimbau tidak melaut
Pewarta : Juraidi dan Irwanto
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020