GP Ansor Kepulauan Seribu bantu vitamin untuk petugas medis

GP Ansor Kepulauan Seribu bantu vitamin untuk petugas medis

Kapal ambulans laut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu untuk operasional evakuasi warga Kepulauan Seribu yang membutuhkan perawatan (17/4/2020). ANTARA/Fauzi Lamboka/aa.

Jakarta (ANTARA) - Gerakan Pemuda Ansor Kepulauan Seribu menyalurkan bantuan vitamin untuk petugas medis di tingkat Puskesmas.

"Bantuan ini sebagai ucapan terima kasih atas dedikasi para petugas medis yang telah menangani virus corona (COVID-19)," kata Ketua GP Ansor Kepulauan Seribu, Arief Faturahman di Jakarta, Jumat.

Arief mengatakan, untuk Puskesmas di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, pihaknya menyalurkan 14 dus minuman vitamin untuk tenaga medis.

"Harapannya untuk membantu menjaga stamina para tenaga medis selama bekerja," ujar Arief.

Baca juga: Pemkab Kepulauan Seribu distribusikan bantuan di 11 pulau pemukiman
Baca juga: Kelurahan Pulau Panggang terima bansos dari Kemensos


Selain itu, GP Ansor juga menyalurkan bantuan masker dan "hand sanitizer" untuk warga. Walaupun jumlahnya tidak banyak, Arief berharap bantuan tersebut dapat membantu mencegah penyebaran virus corona terutama di Pulau Tidung.

"Mudah-mudahan lebih banyak lagi warga yang peduli, sehingga kita bisa menyalurkan lebih banyak lagi untuk membantu meringankan beban masyarakat dan pemerintah," kata Arief.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kepulauan Seribu Selatan, Ilmi Tri Indarto mengatakan, pihaknya menyambut baik bantuan minuman vitamin yang diberikan GP Ansor, untuk petugas kesehatan.

"Terima kasih kepada para pemuda pulau yang sudah peduli dengan petugas kesehatan dalam memerangi penyebaran wabah virus corona," kata Ilmi.
 
Pewarta : Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020