Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Premier Tottenham Hotspurs kabarnya menjadi calon paling kuat mendapatkan gelandang Barcelona Ivan Rakitic dalam bursa transfer musim panas nanti.

Pemain Kroasia ini sudah lama disebut-sebut bakal meninggalkan Camp Nou karena mandeknya pembicaraan mengenai perpanjangan kontraknya.

Pemain berusia 32 tahun itu habis kontrak akhir musim depan tetapi dia berulang kali menegaskan lebih memilih bertahan di Barcelona.

Baca juga: Sudah jarang dimainkan, Rakitic isyaratkan balik ke Sevilla
Baca juga: Barcelona banderol Ivan Rakitic Rp341 miliar


Namun demikian, karena tidak ada kesepakatan yang dicapai antara klub tersebut dengan Rakitic, maka dia bisa saja dilepas guna menghindari kehilangan dia dalam status bebas transfer pada 2021.

Laporan Mundo Deportivo yang dipantau di Jakarta, Senin menyebutkan bahwa tim asuhan Jose Mourinho menjadi klub yang mengajukan tawaran paling tinggi yang melewati lamaran Sevilla, Juventus dan Atletico Madrid.

Laporan koran Spanyol itu juga menyebutkan bahwa Barcelona yang diasuh Quique Setien tak mau menaikkan harga 20 juta euro seperti diminta Rakitic. Juventus sendiri enggan membayar sebesar itu untuk seorang pemain yang sudah dimakan usia seperti dia.

Atletico juga tetap menjadi opsi Rakitic, tetapi klub ini cuma mau menawarkan kontrak satu tahun. Meskipun begitu perwakilan Rakitic terus melobi agar pemain ini dikontrak selama dua tahun.

Baca juga: Enggan kehilangan Harry Kane, Tottenham pasang harga tinggi
Baca juga: Barcelona serius dengan Lautaro Martinez

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020