PT Adaro serahkan ambulans khusus pasien COVID-19

PT Adaro serahkan ambulans khusus pasien COVID-19

Bupati Balangan menerima ambulan khusus pasien COVID-19 dari PT Adaro, Senin (4/5/2020) di Balangan. ANTARA/ Tim media Adaro

Balangan (ANTARA) - Perusahaan pertambangan batubara PT Adaro Indonesia kembali menyerahkan bantuan ambulans yang telah dimodifikasi khusus untuk penanganan pasien COVID-19 kepada Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

Bantuan yang diserahkan langsung kepada Bupati Balangan, Ansharuddin yang merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 kabupaten Balangan, Senin di halaman Kantor Bupati Balangan.

Penyerahan bantuan ambulans  juga dihadiri oleh Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid dan Kajari Kabupaten Balangan, Khaidir.

CRM Department Head PT Adaro Indonesia, Djoko Soesilo mengatakan, AmbulanS tersebut, dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga memenuhi standar armada untuk membawa pasien COVID-19.
Baca juga: PT Adaro serahkan bantuan Rp20 miliar untuk tangani COVID-19

Selain ambulans, pihaknya juga menyerahkan 62 unit APD yang terdiri dari sarung tangan, goggles, masker N95, coverall, jumpsuit, sarung tangan, dan sepatu boots.

Pada kesempatan tersebut, PT Adaro juga menyerahkan bantuan masker sebanyak 3.700 lembar. Diharapkan seluruh bantuan tersebut dapat membantu penanganan COVID-19 Balangan.
PT Adaro menyerahkan bantuan ambulan, APD dan masker kepada Pemkab Balangan, Senin (4/5) siang di Balangan. (Antaranews Kalsel/HO/Tim media PT Adaro.)

"Kami berharap, APD, masker dan ambulan ini dapat membantu Pemkab Balangan dalam penanganan COVID-19," katanya.

Selain itu, tambah Djoko, diharapkan bantuan tersebut, juga sebagai dukungan moril dalam percepatan penanganan pandemi tersebut.

Ia juga menyampaikan perihal kualitas APD dan masker yang diserahkan, yang merupakan APD dan masker dengan kualitas terbaik.

Sehingga diharapkan, apa yang dilakukan oleh tim medis di lapangan, bisa terlaksana secara baik dan semaksimal mungkin.

Bupati Balangan, Ansharuddin yang secara langsung menerima bantuan tersebut menyampaikan terimakasih atas kepedulian seluruh pihak terkait, khususnya PT Adaro.
Baca juga: Adaro serahkan bantuan tambahan APD dan ambulance

Pemkab Balangan kata Ansharuddin merasa terbantu atas kepedulian yang diberikan oleh PT Adaro Indonesia.

"Kami dari Pemkab Balangan mengucapkan terimaksih kepada pimpinan PT Adaro yang telah memberikan bantuan dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid 19 di Balangan," ucap Ansharuddin.

APD dan masker serta ambulan yang diberikan ujar pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini akan didistribusikan ke Dinas Kesehatan.
Kemudian disebar ke sejumlah Puskemas di Balangan, khususnya untuk tenaga medis yang menangani COVID19.

"Masker yang disumbangkan kepada Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Balangan juga merupakan makser khusus dan terbaik yang digunakan untuk petugas kesehatan," jelas Ansharuddin.

Ia pun berharap, melalui APD dan ambulan tersebut, dapat mempercepat penanganan pandemi COVID-19 di Balangan. Selain itu, juga bisa membantu tim medis mencegah penyebaran COVID-19. Serta adanya alat transportasi baru yang menambah unit armada ambulan untuk penanganan pasien.

"Mudah-mudahan COVID-19 di Balangan segera berakhir. Terlebih saat ini, pasien yang terkonfirmasi positif sudah dalam perawatan," tutup orang nomor satu di Balangan ini.
Baca juga: Adaro serahkan 5 ambulans untuk pasien COVID-19 di Kalsel dan Kalteng
Pewarta : Ulul Maskuriah
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020