Jayapura (ANTARA) - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Ilu menggelar patroli dialogis guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Senin.

"Kepolisian Resor Puncak Jaya melalui jajaran Polsek Ilu menggelar kegiatan patroli dialogis sekaligus memberikan imbauan kepada warga untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak mudik," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Senin.

Baca juga: Penuhi kebutuhan pokok, Puncak Jaya-Papua alokasikan dana Rp53 miliar

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli dialogis yang dipimpin oleh Kapolsek Ilu Ipda Safrudin Mahmud itu, selain memastikan kondisi keamanan wilayah hukum Polsek Ilu agar aman, para petugas juga menyambangi masyarakat yang sedang berkumpul.

"Tujuannya untuk memberikan imbauan agar tidak berkumpul, menggunakan masker serta tidak mudik guna memutus mata rantai penyebaran virus corona," kata Kamal.

Baca juga: Polres Puncak Jaya gelar FKPM di Kampung Trikora

Menurut dia, Kapolsek Ilu Ipda Safrudin Mahmud bersama personelnya selalu mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta tidak melakukan mudik atau pulang kampung guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di Distrik Ilu.

"Mengingat wilayah Distrik Ilu ini merupakan perbatasan daerah Kabupaten Puncak Jaya dengan Kabupaten Tolikara sehingga untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, personel di sana selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah," katanya.

Baca juga: Polres Puncak Jaya gelar patroli serta sambang warga

Baca juga: Pemprov Papua kucurkan dana Rp77 miliar untuk penanganan COVID-19

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020