Basarnas Nias temukan mayat terseret arus sungai

Basarnas Nias temukan mayat terseret arus sungai

Basarnas Nias temukan mayat  yang terseret arus sungai (ANTARA/Irwanto)

Nias (ANTARA) - Tim Basarnas Nias, Sumatera Utara menemukan mayat wanita yang hilang terseret arus Sungai Sawo di Desa Onozitoli, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara.

"Mayat Manaria Telaumbanua (28) warga Desa Onozitoli, Kecamatan Sawo telah kita serahkan kepada keluarga untuk dikebumikan," kata Kepala Bagian Urusan Umum Basarnas Nias Tonggor Gultom, di Nias, Senin.

Baca juga: KMP Mutiara Sentosa mati mesin, Basarnas Lampung evakuasi penumpang
Baca juga: SAR Kendari cari remaja hilang diterkam buaya, saat cari pakan ternak


Menurut dia, korban terseret arus sungai dan hilang karena perahu yang dia tumpangi bersama tiga warga lainnya menuju kebun di seberang sungai terbalik.

Penumpang lainnya Sokhiaro Telaumbanua (64), Sitiria Telaumbanua (60) dan Intan Ria Zai (25) selamat karena berhasil berenang ke tepi sungai.

Dari Tonggor Gultom diketahui jika keempatnya menaiki perahu karena ingin menyeberangi Sungai Sawo menuju kebun mereka yang ada di seberang sungai.

"Keempatnya berniat ke kebun di seberang sungai yang ada di Desa Onozitoli, Kecamatan Sawo dengan naik perahu kecil, tiba tiba perahu mereka terbalik saat berada di tengah sungai," terangnya.

Ketiga penumpang lainnya yang selamat sempat melakukan pencarian terhadap korban, tetapi tak ditemukan sehingga mereka melapor kepada Kepala Desa Onozitoli Elifati Telaumbanua.

"Setelah mendapat laporan dari Kepala Desa, tim Basarnas Nias langsung turun ke lapangan dan melakukan pencarian kepada korban dibantu Polisi, TNI dan masyarakat," ungkapnya.

Baca juga: Tim Basarnas Kendari mencari kakek usia 100 tahun hilang di hutan
Baca juga: Basarnas: Dua nelayan di Nias Barat hilang saat memancing
Pewarta : Juraidi dan Irwanto
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020