Jakarta (ANTARA) - Pembuat mobil Prancis, Peugeot PSA yang lini usahanya terdampak virus corona baru (COVID-19) akan memulai kembali operasional pabrik mereka pada pekan ini.

Dikutip dari Reuters pada Selasa, PSA Group sebagai induk Peugeot akan menguji coba pengoperasian pabrik pada 4 Mei - 11 Mei.

Perusahaan yang menjadi bagian dari PSA Peugeot Citroen itu akan memperketat protokol kesehatan selama pengoperasian pabrik, guna mencegah penyebaran COVID-19.

Setiap pekerja yang memasuki pabrik akan selalu memeriksa suhu karyawan, memberikan masker, hand sanitizer, kacamata pelindung serta menerapkan jaga jarak sosial kepada segenap karyawan.

Baca juga: PSA Group menghindari penjaman dari negara

Baca juga: Grup Peugeot sumbang masker hingga mobil untuk tangani COVID-19


Pada pekan ini, Automobile Dacia yang berada di bawah naungan Renault, serta pabrikan Amerika Serikat Ford Motor, telah mengoperasikan kembali pabriknya di Rumania.

Penjualan beberapa merek mobil di China juga tumbuh pada April 2020.

Kendaraan bermerek Buick, Chevrolet dan Cadillac (di bawah naungan General Motors dan SAIC China) membukukan pertumbuhan penjualan 13,6 persen pada April, dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Total mobil yang mereka jual sebanyak 111.155 unit pada April, termasuk unit yang diekspor.

Baca juga: Pabrik Dacia dan Ford kembali berproduksi

Baca juga: Hyundai operasikan lagi pabrik Alabama 4 Mei

Baca juga: Tesla minta pegawainya kembali bekerja di pabrik minggu depan
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020