Tayang 4 jam, konser virtual 88rising galang donasi hingga Rp330 juta

Tayang 4 jam, konser virtual 88rising galang donasi hingga Rp330 juta

Tangkapan layar konser virtual "Asia Rising Forever", Kamis (7/5/2020). (Youtube/88rising)

Jakarta (ANTARA) - Konser virtual besutan label musik kolektif 88rising bertajuk "Asia Rising Forever" berhasil menggalang donasi hingga Rp330 juta, yang nantinya akan disalurkan ke Asian-Americans Advancing Justice (AAJC).

Donasi dari konser virtual yang disiarkan hampir lima jam ini nantinya diberikan kepada yang membutuhkan terutama para korban terdampak pandemi virus corona melalui AAJC, serta sebagai bentuk untuk merayakan Asian and Pacific Islander American Heritage Month.

Asian and Pacific Islander American Heritage Month sendiri dirayakan selama bulan Mei untuk mengakui kontribusi warga Asia-Amerika dan beberapa orang Amerika dari Kepulauan Pasifik terhadap sejarah, budaya, dan capaian prestasi Amerika Serikat.

"Asia Rising Forever" ditayangkan langsung melalui akun Twitter dan kanal YouTube 88rising pada Kamis (7/5) mulai pukul 08.00 WIB.

Baca juga: Chelsea Islan galang dana bantu belajar anak di Indonesia Timur

Baca juga: Tom Hanks dan Rita Wilson sumbang darah untuk vaksin corona


Acara yang dipandu oleh rapper Dumbfoundead ini secara virtual menampilkan 23 nama penampil dari kediaman masing-masing.

Beberapa musisi berdarah Asia yang memeriahkan acara ini antara lain Phum Viphurit, Luna Li, Higher Brothers, Stephanie Poetri, Yuna, Hyukoh, CLC, Rich Brian, Keshi, Kang Daniel, NIKI, dan LOONA.
 
Rich Brian dan Kang Daniel dalam konser virtual "Asia Rising Forever", Kamis (7/5/2020). (Youtube/88rising)


Tak hanya unjuk gigi untuk bernyanyi, terdapat pula pojok tanya-jawab, permainan (game), hingga acara memasak untuk meramaikan konser virtual pertama 88rising itu.

Niki Zefanya alias NIKI melakukan penggalangan donasi sembari menunjukkan keterampilannya memasak ayam goreng saos jeruk dan mentega.

Ia juga menceritakan kedekatannya dengan menu tersebut ketika ia berada di Amerika Serikat. NIKI yang tengah berada di Jakarta itu pun mengingatkan bahwa donasi masih dibuka hingga tiga hari ke depan.

Baca juga: Tim Ricis sumbang keuntungan penjualan album untuk penanganan COVID-19

Baca juga: Sembuh dari COVID-19, pemilik Knicks sumbang darah dan plasma

Baca juga: Bvlgari sumbang makanan berbintang Michelin untuk tenaga medis
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020