Mentok, Babel (ANTARA) - Polisi Sektor Simpangteritip, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan bantuan bahan pangan pokok kepada warga membutuhkan yang bertempat tinggal di daerah pinggiran.

"Penyaluran bantuan kami lakukan menggunakan sepeda motor dengan mengerahkan sejumlah personel karena lokasi tempat tinggal warga sulit dijangkau," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Jumat.

Menurut dia, penyaluran bantuan berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan lainnya kepada warga yang membutuhkan dan terdampak langsung COVID-19.

"Sebanyak 37 paket bahan pangan pokok tersebut dibagikan dengan mendatangi rumah-rumah warga penerima, guna menghindari terjadinya pengumpulan warga," katanya.

Penyaluran bantuan dengan cara tersebut efektif guna mendukung pemutusan mata rantai penyebaran dan penularan virus berbahaya tersebut.

Baca juga: Alumni STTD bagikan sembako ke awak angkutan umum

Baca juga: Sejumlah warga Surabaya yang meninggal masuk daftar penerima bansos

Ia mengatakan bahwa pembagian sembako seperti ini sudah beberapa kali dan berencana terus dilakukan untuk membantu warga yang benar-benar membutuhkan selama pandemi berlangsung.

"Hari ini kami melaksanakan bakti sosial menyalurkan bantuan menggunakan sepeda motor. Kami targetkan ke depan bisa menjangkau seluruh warga membutuhkan hingga pelosok seluruh wilayah hukum Polres Bangka Barat," katanya.

Ia mengimbau warga agar selalu menaati aturan kesehatan dan secara disiplin membatasi aktivitas di luar rumah guna mendukung upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus sehingga wabah cepat selesai dan beraktivitas seperti semula.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020