Kapolri apresiasi Bhabin, beri teguran warga tanpa masker cara humanis

Kapolri apresiasi Bhabin, beri teguran warga tanpa masker cara humanis

Bhabinkamtibmas kelurahan Jimbaran Kuta Selatan Aiptu I Wayan Kanten memberikan teguran bagi warga tanpa masker dengan berjoget lagu gemu fa mi re, Sabtu, (9/5/2020). ANTARA/HO-Humas Polresta Denpasar. (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2020)

Denpasar (ANTARA) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Idham Azis mengapresiasi Bhabinkamtibmas kelurahan Jimbaran Kuta Selatan Aiptu I Wayan Kanten, karena memberikan teguran bagi warga yang tidak menggunakan masker secara humanis, yaitu berjoget diiringi lagu gemu fa mi re.

"Terobosan kreatif ini perlu di contoh dan Kapolri memberikan reward untuk bhabin Jimbaran yakni mengikuti pendidikan PAG (Perwira alih golongan)," kata Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan, dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Sabtu malam.

Ia mengatakan bahwa teguran dengan berjoget tersebut sempat viral di media sosial video Bhabinkamtibmas kelurahan Jimbaran bersama Satgas Penanganan COVID-19 kepada warga yang melintas di wilayahnya tanpa menggunakan masker.

Baca juga: Polresta Denpasar terima bantuan 1.596 masker dari klub otomotif

Sebelumnya, Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan, juga menemani langsung Bhabin Jimbaran saat menerima video call dari Kapolri pada Jumat malam (8/5).

"Kapolri sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Bhabin Jimbaran bersama satgas COVID-19 Jimbaran yang memberikan teguran dengan humanis kepada warga," ujar Jansen.

Dalam video yang viral tersebut satgas penanganan COVID-19 Jimbaran memberikan teguran kepada setiap warga yang melintas tanpa menggunakan masker, teguran berupa gerakan berjoget diiringi lagu gemu fa mi re.

Baca juga: Polisi datangi tiga apotek dan distributor masker di wilayah Denpasar

Setelah itu, warga yang tidak menggunakan masker akan diberikan masker secara gratis. Untuk itu, kata Kapolresta bahwa dari bentuk inovasi itu Kapolri menghadiahkan pendidikan alih golongan perwira kepada Bhabinkamtibmas I Wayan Kanten.

Selain itu, Kapolri juga meminta kepada seluruh Bhabinkamtibmas, personel Polresta Denpasar dan jajaran dapat bertugas sebagai garda terdepan serta memberikan imbauan secara humanis kepada warga yang beraktivitas tanpa menggunakan masker agar tidak mengabaikan imbauan pemerintah.
Pewarta : Ayu Khania Pranishita
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020