PT Timah serahkan Rp1 miliar bantu Pemprov Babel tangani COVID-19

PT Timah serahkan Rp1 miliar bantu Pemprov Babel tangani COVID-19

Direktur Utama PT Timah Tbk, M. Riza Pahlevi (kiri) saat menyerahkan bantuan Rp1 miliar kepada Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan (kanan) di Pangkalpinang, Senin. (Babel.antaranews.com/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk menyerahkan bantuan Rp1 miliar kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menangani COVID-19, sebagai bentuk komitmen dan sinergi perusahaan milik negara itu memerangi virus corona di pulau timah itu.

"Kami siap membantu Pemprov Kepulauan Babel dalam menangani COVID-19 dan diharapkan virus berbahaya ini segera berlalu," kata Direktur Utama PT Timah Tbk, M Riza Pahlevi saat menyerahkan bantuan Rp1 miliar kepada Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Senin

Baca juga: PT Timah serahkan 10.000 masker ke Satgas COVID-19 Babel

Ia mengatakan PT Timah sebagai BUMN di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan terus membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi COVID-19 dan menggerakan perekonomian masyarakat yang terdampak virus ini.

Misalnya, PT Timah telah menyalurkan peralatan APD dan perlengkapan medis untuk rumah sakit penanggulangan COVID-19, memberdayakan perajin untuk membuat 300 unit alat pencuci tangan.

Selain itu, PT Timah Tbk melibatkan UMKM bergerak penjahit untuk membuat 30 ribu masker yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan membagikan 20 ribu paket sembako untuk membantu masyarakat kurang mampu terdampak COVID-19.

Baca juga: Pemprov Babel programkan rapid test di Belitung

"Dalam waktu dekat ini, kita akan kembali membagikan 5.000 paket sembako untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19 menyambut Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan dan pemberdayaan ekonomi UMKM dapat meringankan beban pemerintah daerah dalam menangani dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini.

"Ke depannya, kita akan terus membantu pemerintah provinsi dalam menangani COVID-19 ini, apakah kondisi penyebaran virus ini akan semakin memburuk atau membaik, kita akan terus mensuport Pemprov Kepulauan Babel dalam menanggulangi pendemi virus corona ini," katanya.

Baca juga: Babel berikan beasiswa ke petugas medis COVID-19

Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan mengapresiasi PT Timah yang telah membantu pemerintah provinsi dalam menangani COVID-19 dan memberdayakan UMKM serta petani di Bangka Belitung ini.

"Jauh-jauh haripun, Pak Riza Pahlevi sebagai Direktur PT Timah Tbk telah mengingatkan agar kita secara bersama-sama menangani COVID-19, karena PT Timah ini juga ditugaskan Menteri BUMN sebagai koordinator perusahaan BUMN menangani COVID-19 ini," katanya. 

Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 Babel perketat pengawasan pelabuhan 'tikus'
 
Pewarta : Aprionis
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020