Penambahan tiga pasien positif meninggal tersebut berasal dari Palangka Raya satu orang dan Kapuas dua orang
Palangka Raya (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah, melaporkan adanya penambahan jumlah pasien positif corona meninggal sebanyak tiga orang pada Senin.

"Pada hari ini terjadi penambahan tiga pasien positif COVID-19 meninggal," kata Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalteng Sugianto Sabran, melalui Wakil Ketua Pelaksana Harian Suyuti Syamsul saat dihubungi dari Palangka Raya.

Baca juga: Satgas bencana BUMN terus bergerak tangani dampak COVID-19 di Kalteng

Penambahan tiga pasien positif meninggal tersebut berasal dari Palangka Raya satu orang dan Kapuas dua orang. Ketiganya merupakan pasien dengan pengawasan (PDP) yang beberapa waktu lalu meninggal dan baru saja hasil swabnya diketahui.

Selain itu, juga terjadi penambahan kasus positif baru pada Senin ini, yakni sebanyak delapan orang. Mereka berasal dari Palangka Raya satu orang, Seruyan satu orang dan Kapuas enam orang, riwayatnya kebanyakan masih berkaitan dengan klaster Gowa.

Tak hanya jumlah kasus positif dan pasien meninggal yang bertambah, jumlah pasien sembuh pun kembali bertambah pada hari ini, yakni sebanyak enam orang. Mereka berasal dari Palangka Raya satu orang, Katingan dua orang, serta Kotawaringin Timur tiga orang.

Baca juga: Delapan pasien positif COVID-19 di Kalteng sembuh

Secara kumulatif, positif COVID-19 Kalteng sebanyak 201 kasus, terdiri dari 146 dalam perawatan, 45 sembuh dan 10 meninggal. Sedangkan PDP sebanyak 68 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 218 orang, serta orang tanpa gejala (OTG) 1.399 orang.

Baca juga: Ada transmisi lokal COVID-19, satu puskesmas di Palangkaraya ditutup

Secara rinci 201 kasus positif di Kalteng, berasal dari Murung Raya 34 orang, terdiri dari 33 dalam perawatan dan 1 sembuh, Palangka Raya 55 orang, terdiri dari 36 dalam perawatan, 16 sembuh dan 3 meninggal, Katingan 10 orang, terdiri dari 6 dalam perawatan dan 4 sembuh, serta Kotawaringin Timur 16 orang, terdiri dari 4 dalam perawatan, 10 sembuh dan 2 meninggal.

Kotawaringin Barat 32 orang, terdiri dari 24 dalam perawatan dan 8 sembuh, Lamandau 3 orang, terdiri dari 2 dalam perawatan dan 1 sembuh, Sukamara 1 orang dan dalam perawatan, Seruyan 3 orang, terdiri dari 1 dalam perawatan dan 2 sembuh, Pulang Pisau 5 orang, terdiri dari 4 dalam perawatan dan 1 sembuh.

Kapuas 17 orang, terdiri dari 13 dalam perawatan dan 4 meninggal, Gunung Mas 3 orang dan semua dalam perawatan, Barito Selatan 10 orang dan semua dalam perawatan, Barito Timur 9 orang, terdiri dari 7 dalam perawatan, 1 sembuh dan 1 meninggal, serta Barito Utara 3 orang, terdiri dari 2 dalam perawatan dan 1 sembuh.

Baca juga: 13 pasien positif COVID-19 di Kalteng dinyatakan sembuh

 

Pewarta: Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020