Dua warga Pulau Tidung dinyatakan sembuh COVID-19

Dua warga Pulau Tidung dinyatakan sembuh COVID-19

Badrun, salah seorang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. (ANTARA/Humas Pemkab Kepulauan Seribu)

Jakarta (ANTARA) - Dua warga Pulau Tidung, Kepulauan Seribu dinyatakan sembuh dari virus corona (COVID-19) usai menjalani perawatan di rumah sakit darurat Wisma Atlet, Kemayoran, DKI Jakarta.

Lurah Pulau Tidung, Hafsah mengatakan dua warga itu yakni Yabani (53) dan Badrun (48). Mereka telah kembali ke Pulau Tidung pada Sabtu (09/05) menggunakan kapal ambulan 118 milik Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

"Dua pasien kembali dinyatakan sembuh, dimana sebelumnya juga sudah ada empat pasien positif corona yang lebih dahulu dinyakatan sembuh dan kembali ke Pulau Tidung," ungkap Hafsah di Jakarta, Senin.

Selain itu, masih tersisa empat warga Pulau Tidung yang masih mendapat perawatan di RS Darurat Wisma Atlet.

Baca juga: Pengelola Pelabuhan Kaliadem tutup akses ke Kepulauan Seribu

Baca juga: NasDem salurkan 6.000 paket sembako kepada warga Kepulauan Seribu

Baca juga: Kemarin, robot RS Pertamina hingga COVID-19 di Kepulauan Seribu


"Semoga bisa segera sembuh dan kemabali ke Pulau Tidung dan berkumpul bersama keluarganya," harap Hafsah.

Salah seorang pasien sembuh, Badrun merasa bersyukur bisa kembali dan berkumpul dengan keluarga usai dirawat di RS Wisma Atlet.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemkab Kepulauan Seribu, Kelurahan Pulau Tidung maupun petugas kesehatan yang begitu serius mengamankan warganya agar terhindar dari wabah virus corona," kata Badrun.

Hingga senin (11/5), Pemprov DKI Jakarta mencatat jumlah kasus COVID-19 untuk orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 10.002 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 6.758 orang dan positif COVID-19 sebanyak 5.195 orang.

Di waktu yang sama, Kabupaten Kepulauan Seribu tercatat di Pulau Harapan 44 ODP. Pulau Kelapa 36 ODP, 5 PDP dan 1 positif COVID-19 serta Pulau Panggang dengan 29 ODP dan 9 PDP.

Selanjutnya di Pulau Pari dengan 4 ODP dan 4 PDP. Pulau Untung Jawa dengan 13 ODP serta Pulau Tidung dengan 21 ODP, 1 PDP dan 12 positif COVID-19.
Pewarta : Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020