Video viral pencurian ponsel di Jalan Kalibaru diselidiki polisi

Video viral pencurian ponsel di Jalan Kalibaru diselidiki polisi

Tangkapan layar rekaman CCTV yang menunjukkan plat nomor pelaku pencurian dengan modus pria dewasa menyuruh anak kecil mengambil telepon seluler di sebuah rumah makan Jalan Kalibaru, Senen, Jakarta Pusat. (ANTARA/HO/instagram @info_jakartapusat)

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Senen saat ini sedang menyelidiki pencurian berbekal sebuah video viral dari Instagram tentang seorang pria menyuruh anak kecil untuk mengambil telepon seluler (ponsel) di sebuah rumah makan  Jalan Kalibaru Timur V, Senen, Jakarta Pusat.

"Kami sudah bertemu dengan orang tua korban dan berkomunikasi untuk membuat laporan," kata Kapolsek Senen Kompol Ewo Samono saat dihubungi, di Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut, Ewo mengatakan pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti-bukti dari modus pencurian yang melibatkan anak kecil itu.

"Anggota kami juga telah mengolah TKP (sejak video tersebut viral di media sosial),"kata Ewo.

Penyelidikan terkait identitas pria yang menyuruh anak kecil untuk mencuri itu pun masih berlanjut usai keluarga korban melalukan pelaporan.

"Ini masih kami selidiki," kata Ewo.
 

Sebelumnya, dalam akun instagram @info_jakartpusat pada Minggu (10/5) terunggah video rekaman CCTV menunjukkan pencurian dilakukan oleh seorang pria menyuruh anak kecil yang dibawanya menggunakan motor.

Motor itu diketahui bernomor polisi B 3425 PHS, pria dewasa itu terlihat menggunakan masker bercorak, sementara sang anak duduk di bagian depan motor sambil berdiri.

Diduga pria dewasa dan anak kecil pelaku pencurian itu memiliki hubungan keluarga sebagai ayah dan anak.

Baca juga: Polsek Senen ringkus seorang pemalak di RSCM
Baca juga: Polsek Senen tangkap dua pria yang konsumsi sabu di Kwitang

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020