Kamerun resmi menghentikan liga domestik

Kamerun resmi menghentikan liga domestik

Kantor Federasi Sepak bola Kamerun di Yaounde, Kamerun, 27 Juni 2013. Photo taken on June 27, 2013. (ANTARA/AFP/REINNIER KAZE)

Jakarta (ANTARA) - Kamerun menjadi negara Afrika terkini yang resmi menghentikan musim liga domestiknya karena pandemi COVID-19.

PWD Bamenda yang memuncaki klasemen ketika kompetisi ditangguhkan pada pertengahan April, dinobatkan sebagai juara, menurut pernyataan federasi sepak bola Kamerun (Fecafoot) pada laman resminya yang dikutip di Jakarta, Rabu. Bamenda unggul satu poin atas Coton Sport dan memainkan satu pertandingan lebih sedikit. Liga Kamerun sebenarnya masih menyisakan enam putaran lagi untuk dimainkan.

Itu merupakan gelar pertama bagi Bamenda, yang kini berhak lolos ke Liga Champions Afrika musim depan.

Baca juga: Liga Prancis diakhiri, PSG ditunjuk jadi juara

Tidak ada tim yang didegradasi dari strata tertinggi, tambah federasi, namun dua tim dari divisi kedua akan promosi. Keputusan itu membuat Liga Kamerun musim depan akan diikuti 20 tim.

Semua liga sepak bola di Kamerun, termasuk divisi bawah, putri, dan remaja juga dinyatakan berakhir.

Louves MINPROFF dinyatakan sebagai juara liga putri.

Angola, Burkina Faso, Congo Brazzaville, Republik Demokratik Kongo, Kenya, Mauritius, dan Niger telah lebih dahulu mengakhiri musim liga domestik mereka saat Afrika dihantam dampak COVID-19.

Baca juga: Eredivisie resmi dihentikan, tanpa juara dan degradasi
Baca juga: Liga Belgia 2019/20 diputuskan berhenti, Club Brugge dinobatkan juara
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020