Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Humaniora kemarin menjadi terbanyak disimak pembaca ANTARA News mulai dari soal pesawat MAF yang jatuh di Danau Sentani, Papua, hingga perumahan Asabri di Kediri yang digenangi banjir.

Berikut ini berita top Humaniora kemarin.

1. Pesawat milik MAF diduga jatuh di sekitar Danau Sentani

Pesawat terbang milik Mission Aviation Fellowship (MAF), Selasa pagi, diduga jatuh di sekitar Danau Sentani yang terbentang di antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Selengkapnya di sini.

2. 100 hari wafatnya Gus Sholah diperingati daring Pesantren Tebuireng

Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menggelar 100 hari wafatnya pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Sholahudin "Gus Sholah" Wahid dengan sederhana, yang dilakukan secara dalam jaringan (daring) di tengah pandemi COVID-19.

Simak di sini.

3. 30 orang karantina mandiri cegah penyebaran COVID-19 Pasar Simo

Sebanyak 30 orang melalukan karantina mandiri untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) dari klaster atau penularan yang berasal dari Pasar Simo Surabaya.

Lebih lanjut di sini.

4. Presiden: hati-hati melonggarkan PSBB

Presiden Joko Widodo mengingatkan pemerintah daerah agar berhati-hati dalam melonggarkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mengendalikan penularan COVID-19.

Lebih lengkap di sini.

5. Puluhan rumah di perumahan Asabri Kabupaten Kediri terendam banjir

Puluhan rumah di Perumahan Asabri Desa Ngablak, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, terendam banjir setelah hujan sangat deras melanda Kediri selama beberapa jam.

Selanjutnya di sini.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020