Nelson Semedo ingin gabung Manchester City

Nelson Semedo ingin gabung Manchester City

Bek Barcelona asal Portugal Nelson Semedo. (AFP/LLUIS GENE)

Jakarta (ANTARA) - Bek Barcelona Nelson Semedo ingin bergabung dengan Manchester City musim panas ini tetapi mengakui transfer apapun saat ini sulit dilakukan.

Halaman depan edisi Kamis surat kabar El Mundo Deportivo mewartakan bahwa bek Portugal itu lebih memilih pindah ke klub juara bertahan Liga Premier itu daripada merapat ke Juventus atau Inter Milan.

Klub Catalan itu sudah menyatakan akan menukarkan pemain berusia 26 tahun itu dengan Lautaro Martinez (Inter) atau Miralem Pjanic (Juventus) tetapi sekarang ini berubah menjadi pelik.

Baca juga: Nelson Semedo merindu ke Inggris atau Italia
Baca juga: Barcelona dan PSG sudah tawar Miralem Pjanic

Koran Spanyol Diario Sport melaporkan dua pekan lalu bahwa kedua klub sudah membahas pemain yang ditaksir memiliki nilai pasar 45 juta euro.

Laporan lain dari The Telegraph menyebutkan bahwa krisis likuiditas yang saat ini menimpa sepakbola membuat pola tukar menukar pemain antara klub-klub menjadi paling mungkin dilakukan tahun ini. Dalam kaitan ini pula Semedo bisa bertukar kostum City, sebaliknya City merelakan Joao Cancelo merapat ke Blaugrana.

Semedo dikontrak dari Benfica pada musim panas 2017 pada harga 35 juta euro tetapi tidak reguler dimainkan karena Barcelona lebih memilih Sergi Roberto sebagai pilihan utama pada posisi full-back.

Musim panas lalu bek kanan itu santer dikait-kaitkan bakal pindah ke Atletico Madrid sebelum klub ini akhirnya memilih Kieran Trippier.

Kontrak Semedo saat ini akan habis pada 2022, namun Barcelona berharap bisa mengikatnya dua tahun lagi. Masalahnya, agen dia Jorge Mendes meyakini dia bisa menemukan pembeli untuk kliennya itu sehingga dia bisa sering bermain musim depan nanti.

Baca juga: Barcelona akan lepas Nelson Semedo, MU calon pembeli
Baca juga: Brexit bisa pengaruhi tempat Trippier di skuat Atletico Madrid


 
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020