Jakarta (ANTARA) - Panggung Hollywood Bowl yang rencananya diisi sederet musisi papan atas, termasuk Andrea Bocelli, Bob Dylan dan Diana Ross, batal digelar pada musim panas 2020 karena pandemik COVID-19.

Hollywood Bowl, panggung musik ruang terbuka yang digelar sejak 1922 di Los Angeles merupakan salah satu gelaran musik akbar di California. Dalam catatan sejarah, ini merupakan kali pertama panggung berbentuk cangkang itu tidak beroperasi.

"Kami semua merasa patah hati atas dampak krisis ini dan berbagi kekecewaan semua pihak yang menantikan konser Bowl," kata CEO Los Angeles Philharmonic Association, Chad Smith, selaku penyelenggara dalam sebuah pernyataan dilansir AFP, Kamis waktu setempat (14/5).

Baca juga: Konser Rex Orange County di Jakarta ditunda akibat corona

Baca juga: Justin Bieber batalkan seluruh rangkaian tur dunia "Changes"


Los Angeles Philharmonic menyatakan bahwa pembatalan segenap acara yang sekiranya digelar pada Juli hingga September 2020, membuat mereka merugi.

Mereka juga terpaksa membatalkan konser musim semi di Walt Disney Concert Hall.

Pada Rabu (13/5), mereka mengumumkan pemotongan gaji karyawan dan merumahkan sebagian pegawai karena tidak ada pemasukan dari konser pada tahun ini.

"Kami perlu melakukan itu untuk memastikan bahwa kami semua ada di sini untuk abad selanjutnya," tambah Smith.

Walikota Los Angeles, Eric Garcetti memang melarang setiap gelaran yang menarik massa dan keramaian, termasuk olahraga dan panggung musik demi menahan laju virus corona di sana.

Baca juga: Konser ditunda, Taylor Swift rilis film "City of Lover Concert"

Baca juga: Konser virtual bertabur bintang, Stevie Wonder hingga Shah Rukh Khan

Baca juga: Lady Gaga dan Beyonce buka konser "One World: Together at Home"

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020