ACT berikan APD ke rumah sakit Lombok Timur

ACT berikan APD ke rumah sakit Lombok Timur

Kepala Kerjasama ACT Cabang NTB, Juaini Pratama (kiri), menyerahkan bantuan alat pelindung diri kepada pihak rumah sakit di Kabupaten Lombok Timur. (ANTARA/Awaludin)

Mataram (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, sebagai bentuk dukungan kepada tim medis yang menangani pasien positif COVID-19.

"Kami sudah menyerahkan puluhan APD tersebut ke beberapa rumah sakit di Kabupaten Lombok Timur, pada Rabu (11/5). Bantuan APD tersebut merupakan donasi dari beberapa mitra dan ACT diamanahi untuk menyalurkannya," kata Kepala Program ACT Cabang NTB M Romi Saefudin di Mataram, Jumat.

Sebelumnya, ACT Cabang NTB bersama PT Pertamina (Persero), juga sudah menyalurkan ratusan APD ke rumah sakit rujukan pasien positif COVID-19, yaitu Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) di Mataram dan RSUP H L Manambai Abdulkadir di Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa.

Di Lombok Timur, kata Romi, rumah sakit yang menjadi rujukan pasien positif COVID-19 adalah RSUD Dr R Soedjono dan RSUD Selong.

Menurut dia, penyaluran bantuan APD tersebut adalah bentuk ikhtiar ACT dalam aksi nyata menghadapi pandemi COVID-19.

Program bantuan APD tersebut akan terus dilakukan. Selain dibagikan ke rumah sakit, ACT juga akan membagikan di puskesmas yang merupakan pintu masuk pertama para penderita COVID-19 meminta perawatan sebelum dirujuk ke rumah sakit.

"Saya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para donatur yang mengamanatkan bantuannya kepada ACT untuk didistribusikan ke tempat pelayanan medis," ucap Romi.
Pewarta : Awaludin
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020