Perlengkapan rumah terlaris di Blibli selama WFH

Perlengkapan rumah terlaris di Blibli selama WFH

Ilustrasi e-commerce (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Platform belanja online Blibli mencatat kenaikan transaksi untuk kategori perlengkapan rumah tangga, home and living, mengalami pertumbuhan tertinggi setelah kebijakan bekerja dari rumah, work from home (WFH), akibat pandemi virus corona di Indonesia.

"Di situasi saat ini seluruh masyarakat tentunya terus mengikuti imbauan untuk tetap berdiam dan beraktivitas dari rumah. Disaat bersamaan pula kami melihat tren pertumbuhan positif terkait perubahan prilaku konsumen dalam berbelanja yang mulai berpindah ke platform e-commerce yang sebelumnya ragu untuk bertransaksi secara online," kata Executive Vice President of Consumer Electronic Category, Wisnu Iskandar dalam keterangan resmi, dikutip Jumat.

Kategori perlengkapan rumah tangga mengalami pertumbuhan tertinggi di platform tersebut, kenaikannya sebesar empat kali lipat dibandingkan sebelum kebijakan WFH berlaku.

Tiga produk yang paling banyak dicari dari kategori ini berupa perlengkapan dapur, perlengkapan ruang keluarga serta peralatan taman dan aktivitas luar ruang.

Kategori terbanyak berikutnya merupakan Handphone dan Tablet, termasuk aksesoris dan produk wearable. Dibandingkan sebelum WFH, kategori ini tumbuh tiga kali lipat.

Pertumbuhan tiga kali lipat juga berlaku untuk kategori peralatan elektronik rumah tangga, konsumen paling banyak mencari microwave dan oven, perlengkapan dapur dan pemurni udara atau air purifier.

Produk microwave dan oven naik tiga kali lipat, menunjukkan banyak konsumen yang menyiapkan makanan sendiri di rumah.

Baca juga: Tren belanja Shopee selama pandemi COVID-19 dan Ramadhan

Baca juga: Cara mengamankan akun belanja daring agar data tidak bocor

Baca juga: Bukalapak sediakan jalur khusus medis beli alat kesehatan


 
Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020