Pelaihari (ANTARA) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Sukamta mengatakan sangat bersyukur karena tren kesembuhan pasien COVID-19 di daerahnya terus meningkat seiring dengan upaya tim kesehatan dan seluruh pihak terkait mendukung upaya perawatan para pasien.

Menurut Bupati di Pelaihari, Sabtu, tren kesembuhan pasien tersebut terbukti dengan dipulangkannya empat orang pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Bupati bersama jajaran Gugus Tugas Pencegahan Penanggulangan COVID-19 Tanah Laut melepas empat orang pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19, di halaman Fasilitas Khusus Karantina COVID-19 setempat atau eks bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Boejasin Pelaihari.

Pada pelepasan itu, Sukamta juga memberikan bingkisan kepada dua pasien yang sudah sembuh dan dua orang negatif COVID-19 tersebut.

"Sampean sudah sembuh dan dua orang lagi hasil SWAB nya negatif, bapak yang sudah sembuh jangan takut lagi karena sudah dinyatakan negatif virus corona," katanya.
Sukamta juga mengatakan, saat ini keempat pasien tersebut boleh pulang, tapi jangan lupa jaga kesehatan dan melakukan karantina mandiri lagi dirumah.

Dengan terus mengembangkan senyum bahagia, Sukamta mengungkapkan sangat bersyukur dengan kesembuhan dua pasien dan hasil negatif SWAB pada dua ODP reaktif rapid test.

"Alhamdulillah dua orang lagi sembuh , tren kesembuhan kita meningkat. Sementara itu untuk pencegahan dan penaggulangan COVID-19 di Tanah Laut akan kita lakukan pemetaan dengan pemeriksaan rapid test secara besar-besaran," katanya.

Bila ditemukan kasus reaktif atau positif kita karantina, yang negatif kita imbau untuk mengikuti protokol pencegahan COVID-19.

Berdasarkan data perkembangan kasus COVID-19 Kalsel, hingga Sabtu petang, jumlah kasus COVID-19 Tanah Laut sebanyak 29 orang, dari jumlah tersebut sebanya 22 orang dalam perawatan dan 7 orang sembuh.

Pewarta: Ulul Maskuriah/Arianto
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2020