Saya benar-benar ingin melakukan sesuatu untuk membantu para pejuang garis depan mendapatkan perlindungan dasar yang diperlukan untuk memerangi virus ini
Jakarta (ANTARA) - Gaun yang pernah dipakai oleh Beyonce, Jennifer Lopez, dan Julia Roberts kini ditampilkan di eBay Charity Auction, atau lelang amal di laman eBay.

Para penggemar Beyonce, Jennifer Lopez, Julia Roberts, Cate Blanchett dan Cardi B sekarang memiliki kesempatan untuk mengenakan gaun mewah yang pernah dikenakan idolanya tersebut.

Baca juga: Pakaian Putri Diana Akan Dilelang di Kanada

Baca juga: Pakaian Jennifer Lawrence dalam "Silver Linings Playbook" dilelang


Penata gaya selebritas Elizabeth Stewart, yang mendandani Roberts dan Blanchett, di antara wanita-wanita terkemuka Hollywood lainnya, menggelar lelang amal yang menampilkan busana mewah rancangan rumah mode Louis Vuitton, Ralph & Russo, Georges Hobeika, Azzi & Osta, hingga Christian Siriano.

Gaun adibusana warna merah muda rancangan George Chakra yang dikenakan Jennifer Lopez pada 2018 American Music Awards, juga akan dilelang.
Gaun merah muda rancangan George Chakra yang akan dilelang (GeorgeChakra.com)

Selain itu, gaun rancangan Mirco Giovannini yang dikenakan Beyonce pada video klip "1+1", catsuit manik-manik yang dikenakan Cardi B karya Yousef Aljasmi juga akan dilelang.

Ada juga gaun berbelahan paha tinggi rancangan Siriano yang dikenakan Amy Adams, serta gaun Bottega Veneta yang dikenakan oleh Julia Roberts pada gala di Hammer Museum pada 2015.
Gaun pendek rancangan Bottega Veneta yang dikenakan oleh aktris Julia Roberts pada gala di Hammer Museum pada 2015. (Tomandlorenzo.com)


Chic Relief, demikian Stewart menyebutnya, adalah kemitraan yang dia bangun dengan eBay untuk membantu Direct Relief, organisasi kemanusiaan global, dan upayanya selama pandemi virus corona.

Lelang digital, yang berlokasi di eBay.com/chicrelief, akan dimulai pada 17 Mei pukul 7 malam waktu setempat dan berakhir pada 27 Mei, seperti dilaporkan laman WWD.

"Saya benar-benar ingin melakukan sesuatu untuk membantu para pejuang garis depan mendapatkan perlindungan dasar yang diperlukan untuk memerangi virus ini," kata Stewart kepada WWD.

Stewart mengatakan seluruh hasil keuntungan dari lelang amal akan langsung diserahkan kepada Direct Relief, untuk dikelola dalam upaya bersama dengan sejumlah pihak, untuk memerangi pandemi virus corona.

Menurut Stewart, eBay adalah mitra yang tepat. Selain memiliki audiens yang banyak dan ruang yang luas untuk memamerkan seluruh barang yang akan dilelang, eBay dinilai memiliki misi yang sama dengan Stewart.

Baca juga: Pakaian Jennifer Lawrence dalam "Silver Linings Playbook" dilelang

Baca juga: Pakaian Putri Diana Akan Dilelang di Kanada

Baca juga: Afghan lelang baju untuk amal

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020