Jakarta (ANTARA) - Aktris senior Indonesia Cut Memey, akan merayakan Hari Raya Idul Fitri pertamanya di Kanada bersama keluarga kecilnya pada tahun ini. Cut Memey sendiri sebelumnya pindah ke negara asal sang suami pada Juni 2019.

Melalui konferensi virtual pada Senin, ia mengaku bahwa ia tidak ada persiapan khusus, mengingat Lebaran kali ini memang cukup berbeda.

"Ini lebaran pertamaku di Kanada. Enggak ada yang spesial karena sedang situasi lockdown, jadi enggak bisa ke KBRI, ke masjid," kata aktris yang menggeluti dunia kebugaran itu.

Namun, Memey mengatakan ia akan memasak hidangan Indonesia di Hari Raya, seperti rendang, hingga lontong sayur untuk dimakan bersama anak-anak dan suaminya.

"Rencananya nanti H-3 sebelum lebaran mau ke Chinatown untuk beli bumbu-bumbu dan masak masakan Indonesia kayak rendang, lontong sayur, dan masakan Asia di rumah," ujar dia.

Lebih lanjut, aktris yang akan menginjak usia 40 tahun itu tak mengelak bahwa momen Lebaran dapat menjadi momok bertambahnya berat badan karena banyaknya hidangan yang disajikan.

Menurut dia, cara termudah untuk menjaga berat badan saat Lebaran, adalah dengan rutin berolahraga sebelum dan setelah perayaan tersebut.

"Sejak olahraga, (berat badan) enggak akan signifikan naiknya. Metabolisme kita sudah terjaga," kata Memey.

"Lagipula, Lebaran cuma 2 hari. Yang penting, sebelum lebaran dan sesudah lebaran juga benar olahraganya," ujar dia melanjutkan.


Baca juga: Krisdayanti siapkan anggaran hingga puluhan juta untuk baju Lebaran

Baca juga: Opor ayam, sentuhan Jawa di meja makan Dude Harlino

Baca juga: Melody Laksani eks JKT48 perdana mudik ke kampung halaman suami

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020