Bundesliga ingatkan pemain tak ulangi kelakuan pemain Hertha

Bundesliga ingatkan pemain tak ulangi kelakuan pemain Hertha

Para pemain Hertha Berlin merayakan gol yang menyalahi aturan social distancing di bawah tatapan pemain Hoffenheim' Stefan Posch yang keheranan ,atas ulah mereka dalam pertandingan kedua tim di PreZero Arena, Sinsheim, Jerman, 16 Mei 2020. (REUTERS/POOL New)

Jakarta (ANTARA) - Para pemain Bundesliga diingatkan untuk menghormati aturan jaga jarak sosial setelah Hertha Berlin merayakan gol dalam selebrasi biasa saat menang 3-0 melawan Hoffenheim, Sabtu pekan lalu, kata Kepala Eksekutif Liga Jerman Robert Klein seperti dikutip Reuters, Selasa.

Tim-tim sudah diperintahkan untuk menghindari selebrasi kelompok sebagai bagian dari aturan kesehatan dan keselamatan untuk restart liga Jerman itu akhir pekan lalu menyusul kekacauan akibat COVID-19.

Penyerang Hertha asal Bosnian, Vedad Ibisevic, yang mencetak salah satu dari tiga gol mereka, mengatakan setelah kemenangan timnya bahwa para pemain bukan robot tetapi Klein menandaskan aturan harus dipatuhi.

Baca juga: Liga Jerman tidak hukum pemain yang langgar panduan menjaga jarak

"Dalam konsep hygiene pedomannya adalah merayakan sesuai aturan jaga jarak sosial," kata Klein kepada wartawan.

"Klub-klub aktif bekerja sama dengan para pemain. Mereka berbicara kepada pemain mereka setiap hari untuk mengingatkan mereka yang harus dilakukan guna memastikan kita mendapatkan hak untuk matchday kedua dan ketiga dan menuntaskan musim ini."

Baca juga: Klasemen Liga Jerman setelah kompetisi dilanjutkan pada era pandemi

Belum lama bulan ini, Hertha melarang bermain sementara kepada pemain asal Pantai Gading Salomon Kalou setelah dia memposting video di media sosial yang menunjukkan dia dan rekan-rekan satu timnya berjabatan tangan dan melakukan gerakan biasa yang tidak sesuai dengan pedoman COVID-19.

Klub itu menyatakan dalam satu pernyataannya bahwa "ini adalah perilaku seorang pemain" dan membantah bahwa klub ini tidak menganggap serius aturan-aturan jaga jarak sosial dan hygiene.

Baca juga: Saat Bundesliga mulai lagi
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020