Angin kencang tumbangkan beberapa pohon di Magelang

Angin kencang tumbangkan beberapa pohon di Magelang

Para relawan memotong pohon kelapa tumbang yang menutup akses jalan di Kabupaten Magelang. (ANTARA/HO - BPBD Kab Magelang)

Magelang (ANTARA) - Hujan disertai angin kencang yang terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menyebabkan beberapa pohon tumbang dan menutup akses jalan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edy Susanto di Magelang, Rabu, mengatakan angin kencang juga mengakibatkan dua rumah warga tertimpa rumpun bambu dan mengalami rusak ringan.

Edy menyebutkan wilayah yang terdampak angin kencang, yakni Kecamatan Muntilan dan Ngluwar.

Kejadian di Kecamatan Ngluwar, kata dia, terjadi di Dusun Dawang, Desa Blongkeng. Hujan disertai angin kencang pada pukul 14.30 WIB menyebabkan pohon kelapa berdiameter sekitar 50 centimeter tumbang dan menutup akses jalan serta menimpa jaringan listrik mengakibatkan tiang listrik roboh.

Baca juga: Banjir kembali rendam rumah warga di Lhoong Aceh Besar

Baca juga: Pohon tumbang timpa rumah, tiga warga Nagan Raya terluka, satu pingsan


Ia menuturkan kejadian tersebut mengakibatkan jaringan listrik padam. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan PLN untuk penanganan jaringan listrik. Penanganan darurat telah dilakukan dengan memotong pohon.

Di Kecamatan Muntilan ada dua titik pohon tumbang, yakni di Dusun Karang Tengah Desa Tanjung dan Dusun Semawe Desa Congkrang.

Di Dusun Karang Tengah hujan disertai angin kencang menyebabkan rumpun bambu roboh dan menimpa dua rumah warga. Kemudian di Dusun Semawe, Desa Congkrang angin kencang menyebabkan sejumlah pohon mahoni dan sengon roboh dan menutup akses jalan.*

Baca juga: Damkar Jaksel evakuasi pohon beringin tumbang

Baca juga: Dua pohon tumbang di Jaktim akibat hujan
Pewarta : Heru Suyitno
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020