Jakarta (ANTARA) - Setelah bertahun-tahun dinantikan oleh penggemar, film superhero DC Comics "Justice League" (2017) versi Snyder Cut akhirnya akan dirilis di layanan streaming HBO Max pada 2021.

"Justice League" versi ini akan menawarkan potongan film asli sutradara Zach Snyder, yang menampilkan Batman, Wonder Woman, Aquaman, The Flash, Cyborg, dan Superman.

Sutradara Zack Snyder mengumumkan berita itu pada sebuah sesi tanya-jawab langsung, setelah pemutaran virtual film "Man of Steel" pada Rabu (20/5) waktu setempat.

Snyder menyelesaikan sebagian besar pekerjaan di "Justice League" pada tahun 2016, tetapi menjauh dari proses pascaproduksi.

Warner Bros kemudian menggandeng sutradara "The Avengers" Joss Whedon untuk menyelesaikan pekerjaan itu, dan gaya yang berbeda dari kedua sutradara itu membuat banyak penggemar percaya bahwa Snyder membayangkan proyek yang jauh lebih "gelap" dibandingkan versi final dari Whedon.

Dianggarkan sebesar 300 juta dolar AS, film ini meraup lebih dari 650 juta dolar di seluruh dunia.

Film-film DC yang digarap Warner Bros lainnya termasuk "Joker" garapan sutradara Todd Phillips, yang berhasil membawa Joaquin Phoenix meraih gelar aktor terbaik Oscar 2020. Film ini pun meraup lebih dari 1 miliar dolar di box office global.

Sementara itu, Robert Pattinson akan berperan sebagai Batman dalam reboot "The Batman" tengah digarap oleh sutradara Matt Reeves.

Baca juga: Aktor muda "The Flash" meninggal karena overdosis di usia 16

Baca juga: Warner Bros tunda perilisan "The Batman" hingga "The Flash"

Baca juga: Matt Reeves ungkap kru "The Batman" ada yang meninggal karena corona

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020