Ibas kerahkan relawan salurkan bantuan ke desa-desa

Ibas kerahkan relawan salurkan bantuan ke desa-desa

Relawan EBY Foundation menyampaikan bantuan dan bingkisan Lebaran untuk warganya di Dapil VII Pacitan. (Ist/Foto by tim EBY Foundation)

Pacitan, Jatim (ANTARA) - Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengerahkan puluhan relawan untuk memantau sekaligus menyalurkan bantuan ke desa-desa di Pacitan dan Magetan sebagai upaya mengurangi kesusahan warganya akibat pandemi COVID-19 menjelang Lebaran 1441 H.

Direktur EBY Foundation, Gana Febrana, Kamis menjelaskan, penyaluran bantuan melalui jaringan relawan tersebut adalah bagian dari upaya Ibas membangun silaturahim dengan konstituennya di Dapil VII.

Baik itu dengan warga yang menjadi basis pemilihnya, maupun dengan para tokoh masyarakat, perangkat desa/kecamatan dan tokoh agama di masing-masing daerah.

"Pengerahan relawan keliling desa ini sekaligus menjadi sarana mas Ibas untuk memantau langsung perkembangan masyarakat di level akar rumput sejak pandemi COVID-19 merebak dan memicu munculnya sekat-sekat karantina di setiap wilayah.

"Ya ada yang bentuk bantuan. Ada juga yang berupa bingkisan (parcel) Lebaran untuk warga, perangkat dan tokoh-tokoh masyarakat hingga kalangan pengusaha," kata Gana.

Tak hanya mendukung penyaluran bantuan sembako dan bingkisan Lebaran, Ibas juga membagikan ratusan APD (alat pelindung diri) ke sejumlah rumah sakit di Pacitan dan Magetan.

Di Magetan EBY Foundation dan Griya Aspirasi EBY bahkan rutin berkeliling menyambangi desa-desa untuk menyambung silaturahim, sekaligus melakukan monitor kondisi desa di tengah-tengah pandemi COVID-19.

"Alhamdullah kami disambut baik.Kami menyampaikan pesan beliau agar bersama-sama terus berkordinasi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di tengah-tengah masa pandemi COVID-19 ini," ujar Dion, relawan EBY Foundation saat menggelar silaturahim di Kabupaten Magetan.
Pewarta : Destyan H. Sujarwoko
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020