Medan (ANTARA) - Personel Lantas Polres Serdang Bedagai menangani tabrakan antara sepeda motor RX King dengan sepeda motor Vega R di Jalan Umum Perbaungan-Pantai Cermin depan Perkebunan PTPN Adolina, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, yang mengakibatkan dua pengendaranya tewas.

"Dua pengendara yang meninggal dunia itu, yakni Gunawan Syahputra (26) pengendara sepeda motor Yamaha RX King BK 3796 NI dan Prendi Agung Purba (16) pengendara sepeda motor Yamaha Vega R BK 5320 XAO," kata Kapolres Serdang Bedagai AKBP R Simatupang melalui Kasatlantas AKP Agung Basuni, Kamis.

Gunawan Syahputra merupakan warga Dusun II, Desa Besar II Terjun, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, sedangkan Prendi Agung Purba adalah warga Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca juga: Kecelakaan beruntun 4 mobil di Kota Medan

Ia mengatakan, peristiwa tabrakan itu terjadi pada Rabu (20/5) sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu sepeda motor Yamaha RX King BK 3796 NI yang dikendarai Gunawan datang dari arah Perbaungan menuju Pantai Cermin, dan setibanya di TKP kurang hati-hati saat berkendaraan di jalan mengambil lajur terlalu kanan.

Gunawan tidak memperhatikan sepeda motor Yamaha Vega R BK 5320 XAO yang dikendarai Prendi datang dari arah berlawanan dari Pantai Cermin menuju Perbaungan sehingga terjadi tabrakan.

Baca juga: Dua meninggal dalam kecelakaan lalulintas di Tapanuli Utara

"Prendi pengendara sepeda motor Yamaha Vega R mengalami luka-luka dan meninggal dunia di TKP, dan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Sawit Indah Perbaungan untuk visum et repertum," ujarnya.

Ia menjelaskan, Prendi mengalami luka robek kepala bagian depan, luka robek pergelangan kaki kiri, betis kaki kanan robek dan patah terbuka, tulang leher patah tertutup, rahang patah, dan lengan tangan kanan patah.

Sedangkan Gunawan mengalami luka-luka, dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum (RSU) Melati Perbaungan.

Baca juga: Usai tabrak gerobak sayur, pria tewas dalam kecelakaan libatkan truk

Ia menyebutkan, Gunawan mengalami luka robek di bagian dahi, luka robek bibir bagian atas, keluar darah dari mulut dan telinga sebelah kanan serta hidung.

"Kedua sepeda motor yang mengalami kerusakan tersebut kini diamankan di Pos Lantas Sei Sijenggi," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020