Jakarta (ANTARA) - Jelang Lebaran, Dude Harlino dan keluarga tidak melakukan persiapan khusus. Ia mengaku hanya fokus mencari tata cara melakukan salat Ied di rumah.

"Persiapan sebenarnya enggak ada yang terlalu gimana-gimana, beda sama tahun kemarin ya karena keadaan sekarang enggak normal. Paling di rumah sih persiapan saya mencari gimana caranya salat Ied di rumah, tata cara, hukum-hukum secara syariat Islam," ujar Dude kepada Antara, Jumat.

Untuk silaturahmi bersama keluarga, suami Alyssa Soebandono ini mengatakan hanya akan melakukannya melalui cara daring. Lebaran tahun ini pun Dude absen berkunjung ke rumah orang tuanya

Baca juga: Opor ayam, sentuhan Jawa di meja makan Dude Harlino

Baca juga: Dude Harlino sedih Ramadhan usai


"Paling mempersiapkan untuk silaturahmi online aja kita sama beberapa keluarga lewat aplikasi atau video call, teknisnya bagaimana itu yang mau kita bicarain sekarang sama keluarga," jelas Dude.

"Orang tua bilang juga kalau sebaiknya kita di rumah dulu walaupun enggak ketemu, tapi kita kalau sama orang tua sering banget video call hampir tiap hari. Ya insya Allah keadaan bisa lebih baik," lanjutnya.

Pemain sinetron "Samudra Cinta" itu juga mengatakan tidak membuat makanan khusus seperti Idul Fitri sebelumnya. Sebab menurutnya, tidak ada tamu yang ditunggu tahun ini.

"Enggak sih ya, memang beda sih Idul Fitri tahun ini, biasanya kan kita nunggu tamu, sekarang kita sepakat emang enggak ke mana-mana, teman-teman juga pada di rumah aja. Makan ya makanan secukupnya kita aja," kata ayah dua anak itu.

Baca juga: Alasan Alyssa Soebandono dan Dude Harlino ikut ramaikan YouTube

Baca juga: Putra Dude - Alyssa keranjingan ke masjid

Baca juga: Hadiah Shireen Sungkar untuk buah hati Alyssa Soebandono

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020