Jakarta (ANTARA) - Musisi senior Iwan Fals menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tidak menyerah untuk melewati masa sulit pandemi virus corona yang terjadi pada saat ini.

Penyanyi lagu "Bento" itu mengatakan saat masa sulit seperti sekarang ini dibutuhkan kolaborasi banyak pihak untuk membuat pandemi virus corona berlalu.

"Semoga cepat berakhir. Apalagi sekarang lagi ramai 'Indonesia terserah'. Terserah intinya bukan berarti menyerah pada keadaan," kata Iwan Fals dalam siaran langsung melalui akun Instagram pribadinya, Jumat.

Baca juga: Ini yang ingin dilakukan Iwan Fals usai pandemi virus corona

Baca juga: Kenangan dan pujian musisi Tanah Air untuk Glenn Fredly


"Manusia itu kan Khalifah di muka bumi, pemimpin di muka bumi, bagaimana pemimpinnya kalau menyerah. Paling tidak jadi tauladan buat keluarga masing-masing," tambahnya.

Iwan Fals mengatakan bahwa pandemi virus corona juga merupakan masalah yang dihadapi oleh hampir seluruh negara di dunia. Untuk itu, dia juga berpesan kepada masyarakat berhati-hati dan mematuhi imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dia juga menyampaikan pesan dan dukungan kepada semua tenaga medis yang telah berjuang di masa pandemi virus corona saat ini.

"Mudah-mudahan ikhtiar kita jadi ibadah lewat caranya masing-masing. Seperti saya nyanyi, atau teman-teman di medis itu kan perjuangan semua," imbuhnya.

Baca juga: Iwan Fals kenang pertemuan terakhir dengan Glenn Fredly

Baca juga: Iwan Fals janji rawat gitar Rhoma Irama

Baca juga: Konser "Akhir Kisah Cinta Si Doel" pertemukan Iwan Fals dan Slank

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020