Jakarta (ANTARA) - Mauricio Pochettino menegaskan bahwa dia senang Jose Mourinho yang menggantikan dia sebagai pelatih Tottenham Hotspur.

November tahun lalu Mourinho menggantikan Pochettino sekalipun pelatih asal Argentina ini terbilang sukses memimpin Spurs selama lima setengah tahun menukangi klub London ini.

"Saya bahagia sekali dia berada di Tottenham untuk menggantikan saya," aku Pochettino yang sekarang resmi tak lagi digaji Spurs setelah masa cuti enam bulannya berakhir.

Dengan begitu dia kini bebas menerima tawaran pekerjaan tanpa khawatir calon klubnya nanti mesti membayar kompensasi.

Baca juga: Pochettino ingin latih lagi Tottenham Hotspur
Baca juga: Mourinho yakin melanjutkan musim pilihan terbaik bagi Liga Inggris


"Dan sudah barang tentu saya bahagia juga meninggalkan klub dalam cara kami berpisah, dengan semua fasilitas yang terbaik di dunia," sambung Pochettino seperti dikutip AFP, Sabtu.p

"Untuk pastinya, dia sangat senang untuk cara yang sudah kami bantu bangun klub itu yang kini menjadi klubnya."

Potchettino mengenang bagaimana dia dan Mourinho membina hubungan yang erat selama masa mereka sama-sama melatih di La Liga Spanyol.

"Dengan Jose, kami sudah saling mengenal sejak lama," jelas dia. "Ketika saya jadi pelatih Espanyol, dan dia di Real Madrid, kami punya hubungan yang sangat baik."

"Dia pelatih top. Dan dalam hidup, lihat apa yang terjadi. Saya selalu berpikiran saya pengganti dia."

"Dia saat itu di Real Madrid. Saya bilang, 'Oh, mungkin suatu hari nanti saya bisa menggantikan dia di Real Madrid', dan lihat apa yang terjadi dalam hidup! Dia yang menggantikan tempat saya di Tottenham. Luar biasa kan?"

Baca juga: Mourinho tak sabar nantikan restart Liga Premier
Baca juga: Danny Rose anggap pesepak bola diperlakukan bak tikus laboratorium
Baca juga: Son Heung-Min kembali ke London usai jalani wamil di Korea Selatan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020