Pontianak (ANTARA) - Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) R Sigid Tri Hardjanto memberikan motivasi dan dukungan kepada para personel polisi yang menjalankan tugasnya di lapangan, seiring perpanjangan Operasi Ketupat Kapuas 2020 pencegahan pandemi COVID-19.

"Hari ini saya memberikan motivasi dan dukungan kepada personel yang bertugas pada Operasi Ketupat Kapuas 2020, yang berdasarkan instruksi Kapolri Jenderal Polisi, Idham Azis diperpanjang hingga 7 Juni 2020 mendatang," kata R Sigid Tri Hardjanto di Pontianak, Rabu.

Baca juga: Kapolri perpanjang pelaksanaan Operasi Ketupat hingga 7 Juni

Baca juga: Kinerja baik Operasi Ketupat, Kapolri apresiasi jajaran Lalu Lintas

Baca juga: 23 hari Operasi Ketupat, Polri halau 48.472 kendaraan pemudik


Dia menjelaskan, merespon instruksi tersebut maka pihaknya memberikan dukungan serta motivasi kepada para personel yang terlibat dalam operasi, yakni berupa bantuan masker, APD dan suplemen untuk menunjang pelaksanaan tugas di lapangan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalimantan Barat, Kombes (Pol) Donny Charles Go mengatakan, penyerahan bantuan kepada personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Kapuas 2020 ini diserahkan langsung oleh Kapolda Kalbar.

"Operasi Ketupat sebelumnya dijadwalkan akan berakhir pada 31 Mei 2020. Kemarin Kapolri sudah menginstruksikan ulang bahwa Operasi Ketupat diperpanjang hingga 7 Juni 2020 mendatang," katanya.

Donny menambahkan, bantuan yang diberikan Kapolda Kalbar ini sebagai wujud kepedulian pimpinan dan memberikan motivasi kepada seluruh personel yang terlibat operasi untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas.

"Bantuan yang diberikan berupa suplemen vitamin, masker dan APD untuk di lapangan agar personel juga terhindar dari virus karena sering berhadapan langsung dengan masyarakat," tambahnya

Operasi Ketupat pada tahun ini diketahui berfokus pada pencegahan penyebaran COVID-19, dengan menyosialisasikan imbauan untuk tidak mudik, selalu menggunakan masker serta memerhatikan physical distancing. Beberapa daerah di Kalimantan Barat dalam Operasi Ketupat Kapuas 2020 juga melakukan pengalihan dan pembatasan aktivitas masyarakat di jalan raya, katanya.

Pewarta: Andilala
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2020