warga daerah lain diharapkan dapat bahu membahu membantu membantu saudara mereka yang tepapar COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Camat Tambora Bambang Sutarna mengapresiasi warga Gang Songsi RW 06, Tanah Sereal, yang memberi bantuan kepada satu keluarga berstatus orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19.

"Saya atas nama Gugus COVID-19 kecamatan memberi apresiasi tinggi gugus COVID-19 tingkat RW, menangani ini secara cepat satu keluarga yang reaktif COVID-19," ujar Bambang di Jakarta, Jumat.

Bambang mengharapkan wilayah lain dalam pimpinannya dapat bergerak cepat seperti RW 06 Tanah Sereal, yang bahu-membahu menolong keluarga terpapar COVID-19 dan memberikan semangat.

Baca juga: Warga Gang Songsi bantu keluarga berstatus ODP COVID-19

Baca juga: Jakarta tunggu indikator pemerintah pusat terkait pelonggaran PSBB

Baca juga: BKD: Gaji-THR TGUPP tak dipotong karena merupakan pos belanja


Warga Gang Songsi tak hanya menyediakan tempat isolasi dan makanan untuk keluarga tersebut, namun juga memberikan jamu tradisional untuk meningkatkan imunitas.

"Tentu ini jadi motivasi dan dukungan luar biasa. Masyarakat tidak takut dan diskriminatif," ujar dia.

Warga Gang Songsi RW 06 Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat saling membantu menekan penyebaran COVID-19, dengan memfasilitasi satu keluarga berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Ketua RW 06 Tanah Sereal Saad mengatakan, ada satu satu warganya yang dinyatakan positif COVID-19 di malam Idul Fitri, dan meninggalkan 14 anggota keluarganya yang berisiko terpapar virus.

"Setelah shalat Id, mereka kita evakuasi ke mushala, karena mereka emang enggak punya tempat isolasi mandiri, cuma ada di mushala. Kita taruh di lantai dua musala," ujar Saad di Jakarta, Jumat.

Saad memastikan seluruh warga di wilayahnya mendukung keluarga tersebut menjalani isolasi mandiri di mushala.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020