Ivan Gunawan ingatkan untuk tetap waspada jalani normal baru

Ivan Gunawan ingatkan untuk tetap waspada jalani normal baru

Desainer dan presenter, Ivan Gunawan. ANTARA/Instagram @ivan_gunawan/pri.

Jakarta (ANTARA) - Presenter Ivan Gunawan mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dalam menjalani aktivitas sehari-hari di tengah pemberlakuan aturan normal baru.

Pria yang juga dikenal sebagai perancang busana itu juga mengingatkan masyarakat untuk menahan diri meski telah ada pelonggaran dalam beraktivitas.

"Saya secara pribadi apapun istilah itu dengan adanya kelonggaran, kita tetap harus mawas diri, kita harus menahan diri," kata Ivan Gunawan di Jakarta, Jumat (29/5).

Menjalani kehidupan normal baru, menurut Ivan Gunawan, juga harus tetap menjaga jarak satu sama lain untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Contoh kecil, misalnya saya mau ke ATM, ternyata di dalam ATM-nya ramai, saya mendingan enggak usah masuk ke ATM dulu. Jadi saya tunggu dulu di luar, atau mungkin saya mau masuk ke supermarket, kalau saya liat supermarketnya ramai mendingan saya tidak masuk dulu," ujarnya.

Terkait rencana pembukaan mal, Ivan mengaku biasa saja. Sebab dia mengatakan tidak terlalu sering pergi ke mal jika tidak ada sesuatu yang ingin di beli.

"Kalau saya bukan takut ke mal, pertama ke mal gunanya apa? Kalau hanya duduk-duduk ke mal, kalau saya sih mendingan nggak usah. Belum saatnya ya, jadi kalau misalnya ke mal ada yang mau dibeli, ya silahkan," imbuhnya.

"Saya juga masih sering kok ke supermarket, tapi kan ada kebutuhan. Bukannya karena duduk-duduk di supermarket atau apa gitu. Jadi sekarang memang harus bisa menahan diri untuk melakukan aktivitas yang kita rasa belum terlalu perlu," terang Ivan Gunawan.

Baca juga: Prilly Latuconsina belum siap ke mal meski ada aturan normal baru

Baca juga: Begini agar tidak stres hadapi kenormalan baru

Baca juga: Tiga tahap yang kita lalui saat menghadapi pandemi COVID-19
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020