Daichi Kamada amankan kemenangan Frankfurt 2-1 di Wolfsburg

Daichi Kamada amankan kemenangan Frankfurt 2-1 di Wolfsburg

Gelandang Eintracht Frankfurt Daichi Kamada merayakan gol yang dicetaknya pada pertandingan Liga Jerman melawan VfLWolfsburg yang dimainkan Volkswagen Arena, Wolfsburg, Sabtu (30/5/2020). (ANTARA/AFP/SWEN PFORTNER)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang asal Jepang Daichi Kamada mencetak gol untuk mengamankan kemenangan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1 atas tuan rumah VfL Wolfsburg, dalam laga pekan ke-29 Liga Jerman di Stadion Volkswagen Arena, Sabtu.

Tambahan tiga poin membawa Frankfurt naik dua strip ke peringkat ke-12 dengan 32 poin, sedangkan Wolfsburg (42) tetap bertahan di spot terakhir zona Eropa meski poin mereka kini disamai oleh TSG Hoffenheim, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Gol tunggal Havertz antar Leverkusen naik ke posisi ketiga

Frankfurt membuka keunggulan pada menit ke-27 saat mereka diberi hadiah penalti akibat Marin Pongracic menarik kaus Andre Silva di kotak terlarang. Silva sendiri yang menjadi algojo dan ia sukses menunaikan tugasnya.

Kevin Mbambu kemudian menyamakan kedudukan untuk Wolfsburg pada menit ke-58 melalui sundulannya meneruskan bola tendangan bebas. Namun lima menit sebelum waktu normal habis, Kamada memastikan Frankfurt kembali mendapatkan tiga poin pertamanya setelah Liga Jerman kembali dilanjutkan.

Menjelang peluit panjang berbunyi, gelandang Frankfurt Lucas Torro diusir keluar lapangan karena telah menerima dua kartu kuning, walau demikian Wolfsburg telah kehabisan waktu untuk menyamakan kedudukan.

Kekalahan Wolfsburg jadi angin segar bagi Hoffenheim yang di laga lain menang 1-0 di markas FSV Mainz.

Baca juga: Polter tidak akan perkuat Union Berlin pada sisa musim ini

Steven Zuber sempat membuang kesempatan tendangan 12 pas pada menit ke-27, tetapi Hoffenheim sukses mengamankan tiga poin berkat gol tunggal penyerang asal Togo Ihlas Bebou dua menit jelang turun minum.

Lanjutkan catatan apik

Hertha Berlin meneruskan catatan apiknya pada era pandemi. Menjamu Augsburg, tim ibukota mendulang kemenangan meyakinkan 2-0 berkat gol yang disumbangkan Javairo Dilrosun (23') dan Krzysztof Piatek (90').

Dengan hasil itu Hertha total telah mengoleksi tiga kemenangan dan satu kali imbang dari empat laga yang mereka mainkan setelah kompetisi dilanjutkan pada pertengahan Mei.

Baca juga: Tekuk Schalke 2-1, Fortuna perbesar harapan lolos degradasi

Nasib sebaliknya harus diderita Schalke yang menelan kekalahan keempatnya secara beruntun pada era pandemi.

Kali ini Schalke dipukul 0-1 oleh tamunya Werder Bremen. Gol semata wayang Bremen dibukukan oleh Leonardo Bitencourt pada menit ke-32. Hasil yang membuat mereka tertahan di peringkat kesepuluh dan semakin sulit bersaing untuk mendapatkan tiket zona Eropa.

Baca juga: Pemain Bayern terima pemotongan gaji hingga akhir musim
Baca juga: Klasemen Liga Jerman setelah Bayern menangi Der Klassiker
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020