iCloud sempat "down" hapus aplikasi di perangkat macOS dan iOS

iCloud sempat

Ilustrasi Apple (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Layanan iCloud Apple dilaporkan sempat tak bisa diakses atau mengalami down pada Selasa malam pukul 19:00 ET atau Rabu pagi pukul 06.00 WIB.

Dikutip dari The Verge, laporan down tersebut datang dari pengguna di Downdetector.com dan di Twitter, yang sebagian besar mengunggah hasil tangkapan layar yang menunjukkan tulisan "Aplikasi yang Anda pilih tidak ada."

Baca juga: Apple terapkan cara belanja baru di 100 toko yang akan dibuka kembali

Baca juga: Wartawan China diminta tutup akun iCloud


MacRumors melaporkan bahwa beberapa layanan Apple lainnya, seperti Apple Pay dan pembuat kata sandi khusus aplikasi berbasis web Apple, juga mengalami masalah

Apple mengakui masalah tersebut di situs web-nya dan juga di akun Twitter-nya. Sementara, dari pantauan Antara di situs dukungannya, pukul 08.25 WIB, Apple menyebutkan "tiga isu telah terselesaikan hari ini."

Tiga isu tersebut antara lain "iCloud Web Apps, iCloud Mail dan iCloud Account & Sign In" yang seluruhnya telah disperbaki pada pukul 07.11 WIB.

Apple juga menyebutkan layanannya telah beroperasi secara normal, di antaranya App Store, Apple ID, Apple Music, Apple Pay, Apple TV+ dan FaceTime.

Meski begitu, akun @AppleSupport masih membalas cuitan para pengguna Apple yang tampaknya beberapa masih mengalami gangguan setelah sistem iCloud Apple "down."

Baca juga: Apple tutup toko karena dijarah

Baca juga: Apple jual iPhone XR rekondisi resmi

Baca juga: Apple akan garap film bersama Martin Scorsese
Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020