Jakarta (ANTARA) - Seorang mantan model majalah Playboy yang menjadi agen sepak bola paling berhasil di Rumania belakangan tahun ini sukses menuntaskan pengambilalihan kepemilikan sebuah klub divisi utama yang dililit utang di negaranya, AFC Hermannstadt.

"Kami meniupkan kehidupan baru ke Hermannstadt dengan menambahkan nilai kepada klub ini," kata klub yang berbasis di Sibiu dalam satu pernyataan setelah laporan tuntasnya akuisisi klub itu oleh eks model majalah dewasa berusia 47 tahun, Anamaria Prodan-Reghecampf.

Tidak ada rincian lebih lanjut mengenai kesepakatan akuisisi ini, tulis Reuters, Kamis.

Media massa Rumania memperkirakan bahwa Hermannstadt yang didirikan pada 2015 dan baru pertama kali promosi ke liga utama pada 2018 terlilit utang sekitar 1 juta dolar AS.

Pemilik baru yang dinikahi mantan pemain timnas Rumania Laurentiu Reghecampf itu pernah memainkan peran besar dalam transfer senilai 11 juta dolar AS pesepak bola Nicolae Stanciu dari Steaua Bucharest ke Anderlecht pada 2016 yang membuat pemain itu menjadi pesepak bola ekspor paling mahal Rumania.

Mantan pemain Chelsea Adrian Mutu adalah salah seorang klien terkenal Prodan-Reghecampf saat wanita ini menjadi kepala eksekutif dua klub Rumania lainnya.

Baca juga: Pertandingan sepak bola Rusia boleh dihadiri penonton bulan depan

Baca juga: Rumania resmi minta Euro 2020 ditunda

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020